'

Wabup Ngesti Minta Generasi Muda Siapkan Diri Hadapi Kemajuan Natuna

Wabup Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti, saat menjadi Inspektur Upacara di SMPN 02 Puak.

Wabup Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti, saat menjadi Inspektur Upacara di SMPN 02 Puak.

Natuna, LintasKepri.com – Senin (29/07/2019) pagi, menjadi hari istimewa bagi Sekolah Menengah tingkat Pertama Negeri (SMPN) 02 Puak, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna. Pasalnya, salah satu sekolah lanjutan umum tersebut, kedatangan sosok pejabat tinggi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Ya, beliau adalah Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti, yang pagi itu tiba-tiba melakukan kunjungan kerja ke salah satu sekolah yang beralamatkan di Jalan DKW. Mochammad Benteng, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, tersebut.

“Hanya sebatas menjalin tali Silahturahmi, sekaligus melakukan pemantauan kondisi yang ada di sekolah SMPN 02 Puak,” ujar Ngesti, kepada media ini.

Wabup Ngesti saat melakukan pertemuan dengan Kepala dan Guru SMPN 02 Puak.

Wabup Ngesti saat melakukan pertemuan dengan Kepala dan para Guru SMPN 02 Puak.

Dalam lawatannya tersebut, orang nomor dua di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah itu, juga berkesempatan untuk memimpin apel rutin setiap hari Senin, untuk menggantikan Kepala SMPN 02 Puak.

Dalam amanatnya, Ngesti berpesan kepada para siswa-siswi SMPN 2 Puak, agar selalu taat memegang janji sebagai seorang pelajar, untuk menjadi pemuda yang siap untuk meneruskan generasi bangsa yang dapat diandalkan.

“Jadilah pemuda yang mampu berkreasi dan berinovasi ditengah kemajuan technologi saat ini. Karena Natuna masih sangat membutuhkan sumberdaya manusia yang mampu menjaga dan mengembangkan daerahnya,” tegas Ngesti.

Para guru SMPN 02 Puak, saat mendengarkan amanat dari Wabup Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti.

Para guru SMPN 02 Puak, saat mendengarkan amanat dari Wabup Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti.

Apalagi, sambung Mantan Anggota DPRD Natuna periode 2009-2014 tersebut, saat ini Kabupaten Natuna telah mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Pusat, melalui sejumlah lembaga ditingkat kementerian. Bahkan, kata dia, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), telah 3 kali menginjakkan kakinya ke daerah yang terletak diujung utara NKRI tersebut.

Selain itu, Presiden yang kembali terpilih pada Pilpres 2019 tersebut, juga telah menetapkan 5 percepatan pembangunan bagi Kabupaten Natuna. Yaitu melalui sektor Ketahanan dan Keamanan, Migas, Lingkungan Hidup, Pariwisata serta Kelautan dan Perikanan.

Hal ini membuktikan, betapa perhatiannya Pemerintah Pusat terhadap Kabupaten yang berdiri pada tahun 1999 itu.

“Sebagai daerah perbatasan, Natuna telah mendapatkan perhatian dari Pemerintah Pusat. Untuk itu saya harap generasi muda Natuna bisa menyiapkan diri, untuk menyambut berbagai peluang yang mungkin bisa dikembangkan, demi tercapainya peningkatan kesejahteraan ekonomi dan pembangunan Natuna kedepan,” harap Ngesti.

Foto bersama usai pelaksanaan Upacara Bendera.

Foto bersama usai pelaksanaan Upacara Bendera.

Politisi Partai Golkar itu juga berpesan, agar para pelajar yang nanti bakal meneruskan perjuangan para pemimpin Natuna kedepan, harus senantiasa meninggalkan hal-hal negatif, yang dapat merusak masa depan mereka sendiri dan daerah.

“Saya minta jauhilah hal-hal negatif. Dan terus lah aktif dalam berbagai hal yang positif. Karena ini demi masa depan kalian dan daerah kita,” pungkas Ngesti, mengakhiri sambutannya.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Wabup Ngesti juga sempat melakukan pertemuan dengan Kepala dan para majelis guru di SMPN 02 Puak, untuk menanyakan berbagai kendala yang dialami oleh sekolah tersebut.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top