disdik kota

Wabup Natuna Sanjung Desa Sepempang Saat Safari Ramadhan, Ini Katanya

img-20180527-wa0005

Natuna, LintasKepri.com – Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti, melaksanakan Safari Ramadhan ke Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, pada malam ke 11 puasa, 1439 hijriyah.

Safari Ramadhan rombongan orang nomor 2 di Kabuten Natuna tersebut, dilaksanakan di Masjid Al Kautsar, Padang Buluk, Desa Sepempang. Sabtu (26/05/2018) malam.

Dalam sambutannya Ngesti mengungkapkan, bahwa dirinya bangga dengan Desa Sepempang. Pasalnya kata Ngesti, Desa yang dipimpin oleh Junaidi, sebagai Kepala Desanya tersebut, merupakan daerah yang kompleks, daerah Pariwisata, daerah Pertahanan dan juga daerah Perbatasan. Karena Pulau Senoa yang terletak di Desa tersebut, merupakan satu dari tujuh pulau terluar Indonesia yang ada di Kabupaten Natuna.

img-20180527-wa0006_1

“Dengan kondisi Desa Sepempang yang sekarang ini, Saya harapkan masyarakat di Desa Sepempang harus siap dengan kondisi daerah, siap mental dan juga siap dibidang Sumber Daya Manusianya,” tutur Ngesti.

Kata Ngesti, Desa Sepempang memiliki wilayah yang sangat luar biasa sekali. Dari mulai para pemudanya, Masyarakatnya dan Pemerintah Desanya. Apalagi kata dia, saat ini Desa yang berbatasan dengan Desa Limau Manis tersebut, wilayahnya dijadikan salah satu contoh tempat pengelolaan sampah (TPS), yang dibangun melalui program Corporate Social Responcibility (CSR) dari PT. Pertamina, Tbk.

“Semoga kesadaran masyarakat tentang lingkungan semakin baik. Selain itu dibidang ITE atau Internet, Desa Sepempang juga cukup luar biasa, karena mampu memanfaatkan tekhnologi informasi internet, untuk menyampaikan informasi dan promosi Desanya,” pungkas Ngesti.

img-20180527-wa0008

Safari Ramadhan pimpinan Kepala Daerah ini, juga diisi dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Mulyadi, salah seorang Kafilah terbaik Natuna pada MTQ tingkat Provinsi Kepri 2018 di Lingga. Selain itu, juga diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz H. Ibrahim Yacop, usai sholat isya’ dan tarawih berjamaah.

Kunjungan Safari Ramadhan Wabup Ngesti tersebut, juga diikuti oleh Asisten dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna. (KIM Sahabat Senua)

Editor : Erwin Prasetio