Lingga Kab

Wabup Lingga Hadiri Ahad Taqwa

DPRD Lingga
Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar, menghadiri kegiatan rutin Ahad Taqwa Bagian Kesra di Masjid Nurul Yaqin, Desa Tanjung Kelit, Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga, Rabu (15/7).

Lingga, LintasKepri.com – Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar, menghadiri kegiatan rutin Ahad Taqwa Bagian Kesra di Masjid Nurul Yaqin, Desa Tanjung Kelit, Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga, Rabu (15/7).

Pada kesempatan itu, Nizar berharap melalui pertemuan atau kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang lebih baik bagi masyarakat dan generasi muda penerus bangsa.

“Tentunya dengan kegiatan ini, harapan kita bersama dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Untuk itu mari kita bersama-sama memakmurkan masjid dan berkumpul dengan ulama, tokoh agama dan cerdik pandai agar hidup di dunia dan akhirat dapat diimbangi,” kata Nizar.

Nizar juga apresiasi terhadap masyarakat dan pengurus Masjid Nurul Yaqin. Sebab, antusias mengikuti kegiatan Ahad Taqwa ini. Ia berharap dapat terus berkelanjutan memakmurkan masjid.

“Mudah-mudahan masjid besar yang bagus dan bersih ini selalu senantiasa diisi. Mari kita makmur kan masjid kita. Mudah-mudahan pencerahan yang diberikan oleh penceramah ustadz kita pada siang hari ini dapat memberikan manfaat yang lebih baik lagi untuk kita semua,” tutur Nizar.

Selain itu, Nizar juga mengatakan, melalui perbincangan sebelumnya bersama Kades dan perangkat Pemerintah Desa Tanjung Kelit membahas terkait jaringan komunikasi, dermaga, jembatan dan sekolah.

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar, menghadiri kegiatan rutin Ahad Taqwa Bagian Kesra di Masjid Nurul Yaqin, Desa Tanjung Kelit, Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga, Rabu (15/7).

“Tadi bincang-bincang dengan pak Kades, BPD dan yang lainnya, terkait jaringan itu. Mudah-mudahan dari Sungai Tenam sampai disini. Masih dalam proses,” jelasnya.

Terkait dengan jembatan atau dermaga, yang dari 2006 dilalui, Nizar menilai bukan tidak layak. Kata dia itu layak.

“Mudah-mudahan nanti itu dari APBD Kabupaten kita ikhtiarkan. Tapi saya tidak jamin di APBD-P ini. Tapi di APBD 2021 nanti. Kemudian terkait SMA (Sekolah Menengah Atas) itu berkaitan dengan provinsi tapi nanti kita siapkan saja lahan,” papar dia.

Terkait hal tersebut, Nizar meminta doa kepada masyarakat agar segala hal yang diharapkan dapat terealisasi dan tentunya memberikan manfaat.

Selain itu, melalui kegiatan ini, Nizar juga mengajak masyarakat mengikuti dan memanfaatkan kegiatan Ahad Taqwa dengan seksama.

“Imbangi kehidupan dunia dan akhirat. Sebab, jabatan bukanlah segala-galanya. Hidup ini hanya sementara, akhirat selamanya. Janganlah berbangga dengan jabatan dihadapan Allah SWT. Karena, kedudukan manusia itu sama,” katanya.

(fza)