Wabup Bersama Ketua DPRD Lingga Pantau Distribusi BLT

DPRD Lingga
Lingga Kab
Wabup bersama Ketua DPRD Lingga Pantau Distribusi BLT.

Lingga, LintasKepri.com – Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar bersama Ketua DPRD setempat Ahmad Nasiruddin dan anggota DPRD Kabupaten Lingga dari Komisi 1 Alpio Diaz Pawelloy terjun langsung ke lapangan untuk melihat distribusi Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada para penerimanya di Desa Sungai Harapan, Kecamatan Singkep Barat, Jumat (15/05).

Wakil Bupati Lingga pada saat itu mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga jarak, tetap menggunakan masker saat beraktifitas, dan rajin mencuci tangan, serta sebisanya menghindari perkumpulan yang melibatkan orang banyak di dalamnya.

“Meskipun daerah kita masih kategori zona hijau, namun itu harus tetap kita jaga. Dan Alhamdulillah Kabupaten Lingga belum ada yang positif. Untuk itu kita wajib bersyukur bahwa kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk beribadah di bulan ini,” tutur Nizar.

Nizar menjelaskan bahwa ada beberapa jenis bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat.

“Alhamdulillah datanya sudah terverifikasi,” singkatnya.

Wabup bersama Ketua DPRD Lingga Pantau Distribusi BLT.

Dari 4.000 KK yang diusulkan melalui Dinsos, tercover 3.370 KK dari BLT Kemensos itu. “Dan itu sudah kita mulai secara serentak pada hari Kamis kemarin di Kecamatan Senayang, tepatnya di kelurahan Senayang. Diikuti oleh Kecamatan Singkep dan Lingga, yang ada terdapat kantor Pos,” paparnya.

Selain itu, Nizar menyampaikan bahwa masih ada bantuan lain berupa Program Keluarga Harapan (PKH). “Namun ini diluar PKH, ada sekitar 700 KK lewat Bank BRI, bukan dalam bentuk uang tunai, melainkan dalam bentuk sembako,” ungkapnya.

Kemudian Nizar juga mengabarkan bahwa ada bantuan lain lewat bank, dalam bentuk kartu ATM, yang diterima oleh 48 orang dari beberapa kecamatan dan desa.

“Kemudian dari pemerintah provinsi, ada sepuluh ribu paket sembako yang juga sudah diverifikasi nama-nama penerimanya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita salurkan kepada masyarakat,” harapnya.

(rls)