Pemko Tpi

Untuk Menjaga Kebutuhan Masyarakat Pemko Tanjugpinang Dan Kabupaten Bintan Tandatangani MoU

Wali Kota Tanjungpinang Tandatagani MoU dengan Pemkab Bintan
Wali Kota Tanjungpinang Tandatagani MoU dengan Pemkab Bintan

Tanjungpinang, LintasKepri.com- Dalam rangka menjaga kebutuhan masyarakat dengan berbagai komoditas pangan, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang,  kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan dalam bentuk penandatanganan Nota Kesepahaman, Memorandum of Understanding (MoU) di Kantor Wako Tanjungpinang, Jalan Daerng Marewa Senggarang, Selasa (22/12).

Selain itu, menitik beratkan kerjasama dalam bidang pemenuhan pasokan komoditas pangan holtikultura dan pengembangan ekonomi melalui kerjasama dalam rangka meningkatkan  perekonomian daerah dan kerjasama masyarakat.
Di acara tersebut Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH menyampaikan,  betapa pentingnya kerjasama ini, sebagai landasan koordinasi pembangunan antar daerah.

“Tujuan dalam kerjasama ini, untuk mengadakan perencanaan dan koordinasi antar daerah, untuk meningkatkan keterpaduan dalam pengelolaan berbagai kebutuhan komoditas pangan dan holtikultura dalam mengurangi inflasi”. Katanya.

Lis berharap dengan kerja sama ini dapat meningkat walaupun salama ini hanya terjalin secara perorangan.

“Diharapkan kerjasama ini dapat meningkat walaupun salama ini hanya terjalin secara perorangan, namun melalui sistem B to B (business to business-red) dengan peran BUMD dan Pemerintah, semoga dapat meningkatkan kontribusi hasil dari tanaman pangan dan holtikultura.” Harap Lis.

Acara tersebut dihadiri, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, Penjabat (Pjb) Bupati Bintan Drs. H. Doli Boniara, M.Si. Selain itu penandatanganan MoU ini juga dihadiri oleh Kepala Biro Ekonomi Provinsi Kepri, Kepala BPS Kota Tanjungpinang, Kepala BPS Kabupaten Bintan, Direktur BUMD Kota Tanjungpinang, serta jajaran pejabat SKPD terkait.  (Hum/Red).