'

Unik, Dinsos PPPA Natuna Halal Bi Halal Selama Sepekan

img-20180629-wa0008_1

Natuna, LintasKepri.com – Seusai menjalani libur panjang, pada hari raya Idul Fitri 1439 hijriyah (2018) kemarin, para pegawai dan staf di Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Natuna, menggelar acara halal bi halal di kantor mereka, dikomplek Masjid Agung NGU.

Tak tanggung-tanggung, halal bi halal yang dilakukan untuk mempererat tali silahturahmi sesama pegawai dan staf di Dinsos PPPA Natuna tersebut, dilaksanakan selama lebih dari sepekan. Yaitu dari mulai tanggal 25 Juni – 02 Juli 2018.

img-20180630-wa0004_1

Kepala Dinsos PPPA Natuna, Kartina Riauwita menuturkan, bahwa acara halal bi halal seperti ini, baru pertama kali dilaksanakan di Instansi yang dipimpinnya selama ini. Karena umumnya halal bi halal hanya dilakukan selama satu hari, di hari pertama masuk kerja.

“Baru tahun ini kita adakan halal bi halal seperti ini dikantor selama satu minggu. Biasanya kita silahturahmi dari rumah kerumah pegawai lainnya. Namun takut nanti kantor kosong, jadi kita adakan dikantor saja,” terang Kartina, sembari menikmati hidangan makan siang dikantornya. Jum’at (29/06/2018) kemarin.

Kata Kartina, kegiatan seperti ini mampu mempererat tali silahturahmi antar pegawai dan stafnya. Sehingga mampu menumbuhkan rasa kekeluargaan antara atasan dan bawahannya, tanpa dibatasi oleh pangkat dan jabatan mereka masing-masing, diluar tupoksinya.

img-20180630-wa0005_1

Lebih lanjut ia menegaskan, bahwa kegiatan halal bi halal yang dilaksanakan tersebut, sama sekali tidak menggunakan uang kas kantor, alias dari dana pribadi mereka masing-masing. Artinya, meski dilakukan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, namun tidak membebani APBD Natuna.

“Jadi gini, misalnya hari ini saya yang menyediakan makanan, nanti hari berikutnya giliran Bu Kabid atau pegawai lainnya yang bawa. Jadi kita rolling pakai dana pribadi. Sebenarnya sama saja, yang tahun sebelumnya kita makan-makan dirumah rekan-rekan, tahun ini makanannya kita bawa kekantor, itu saja bedanya,” kata Kartina, menjelaskan.

Kartina menambahkan, bahwa halal bi halal serupa rencananya akan kembali mereka laksanakan ditahun-tahun berikutnya, usai libur lebaran idul fitri.

img-20180629-wa0007_1

Setiap harinya, menu yang disuguhkan pun selalu bervariasi, mulai dari sate, lontong sayur, pecal, gado-gado, roti lapis, empek-empek, roti kirai (jala), opor ayam dan aneka kuliner nusantara lainnya.

Tampak seluruh pegawai di Dinsos PPPA Natuna sangat menikmati suasana halal bi halal yang mereka lakukan, bak sebuah keluarga besar yang saling menyayangi anggota keluarganya. Gelak tawa diantara mereka pun pecah, dengan mengesampingkan pangkat dan jabatan mereka masing-masing, diluar system kerja.

Sungguh kegiatan rutin tahunan yang patut menjadi tauladan bagi Instansi-instansi lain, dilingkungkan Pemdakab Natuna.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top