Pemko Tpi

Tutup Sementara, Besok Dapur Umum ASPC Sembelih 4 Hewan Kurban

– Daging Kurban Dibagi-bagikan

Ketua ASPC Tanjungpinang, Isnaini Bayu Wibowo.

Tanjungpinang, LintasKepri.com –
Dapur Umum Aksi Sosial Peduli Covid (ASPC) Tanjungpinang menutup sementara tempat itu dalam rangka Idul Adha 1442 Hijriah esok Selasa (20/7).

“Diberitahukan bahwa untuk sementara dapur umum kita besok tutup sementara dalam rangka perayaan Hari Raya Kurban tahun 2021,” kata Ketua ASPC Tanjungpinang, Isnaini Bayu Wibowo di Posko Dapur Umum ASPC Jalan A.Yani Kilometer 5 atas, Senin (19/7).

Meski dapur umum tutup, sambung Bowo, ASPC besok melakukan penyembelihan hewan kurban berjumlah 4 ekor yaitu 2 sapi dan 2 kambing di Posko Dapur Umum ASPC.

Daging kurban nantinya dimasak dan dibagi-bagikan ke warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) COVID-19 sebanyak 179 KK.

Satu ekor sapi bantuan dari Pemkot Tanjungpinang melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip. Satu ekor lagi dari Kejari Tanjungpinang. Sedangkan dua ekor kambing bantuan dari pengusaha muda Tanjungpinang, Mulyadi Tan.

Smentara, untuk hari ini Dapur Umum ASPC Tanjungpinang menyalurkan 1000 lebih porsi makanan siap saji (nasi kotak) untuk dibagikan ke 179 warga yang isoman di Tanjungpinang.

(dar)