Tutup Peringatan HPN, Hamid Rizal Sanjung Insan Pers Natuna

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal saat memotong nasi tumpeng HUT HPN ke 73 Natuna.

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal saat memotong nasi tumpeng HUT HPN ke 73 Natuna.

Natuna, LintasKepri.com – Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, secara resmi menutup Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 73, yang diselenggarakan oleh Insan Pers yang bertugas di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Penutupan ini, dilaksanakan di Pantai Kencana, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Sabtu (09/02/2019) malam, sekitar pukul 20:00 Wib.

Dalam sambutannya Hamid Rizal mengatakan, bahwa segala sesuatu yang terjadi di daerah Kabupaten Natuna, tidak terlepas dari campur tangan para Insan Pers.

Kata dia, peran Insan Pers sangatlah besar, untuk membantu melaksanakan pembangunan di Daerah yang terletak diujung utara NKRI tersebut.

Perwakilan DPC AJOI Natuna memberikan Cinderamata kepada Bupati Natuna.

Perwakilan DPC AJOI Natuna memberikan Cinderamata kepada Bupati Natuna.

Melalui tulisannya yang bersifat membangun, membuat Kabupaten berjuluk Mutiara Diujung Utara tersebut, bisa dikenal banyak orang seantero Nusantara, bahkan hingga ke luar negeri.

“Inilah yang membuat Natuna semakin dikenal oleh banyak orang. Bahkan berkat informasi yang disuguhkan oleh para Insan Pers, tentang Natuna sebagai daerah perbatasan yang rawan akan gangguan dari negara asing, membuat Natuna di perhatikan oleh Pemerintah Pusat. Bahkan Presiden audah tiga kali datang ke Natuna, sampai-sampai membuat kepala daerah lain di Kepri jadi iri,” ungkap Hamid Rizal.

Orang nomor satu di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah itu mengajak seluruh Insan Pers, untuk sama-sama mendukung percepatan pembangunan Kabupaten Natuna. Ia bermimpi daerah yang dipimpinnya saat ini, dapat bersaing bahkan mengungguli daerah lain di Kepri dari berbagai sektor.

“Saya mohon dukungan Insan Pers, mari kita bersama menyatukan pikiran, menyatukan hati dan menyatukan gerak, agar pembangunan Natuna cepat menggeliat. Natuna harus lebih maju dari Kabupaten dan Kota lain di Kepri. Bahkan saya ingin Natuna ini bisa menjadi tiga Kabupaten,” harapnya.

Wartawan Senior, Ramayulis Piliang memberikan nasi tumpeng kepada Ketua DPRD Natuna, Yusripandi.

Wartawan Senior, Ramayulis Piliang memberikan nasi tumpeng kepada Ketua DPRD Natuna, Yusripandi.

Hamid Rizal juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya, karena telah berhasil menyuguhkan kegiatan yang dapat menghibur ribuan masyarakat Natuna, melalui kegiatan Jalan Santai berhadiah. Menurut dia, kegiatan ini sangat sukses, dibuktikan dengan antusiasnya masyarakat yang hadir memadati Pantai Kencana.

Sementara itu Ketua Panitia HPN ke 73 Natuna, Muhammad Ravi, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat langsung dalam mensukseskan kegiatan tersebut. Baik dari Pemmeintah Daerah, lembaga Legislatif, FKPD, para Komunitas Sosial dan Masyarakat.

“Tanpa adanya dukungan dan bantuan dari semua pihak, kami tak akan mampu membuat acara seperti ini,” ujar Muhammad Ravi, dalam sambutannya.

Diakui Ravi, bahwa peringatan HPN kali ini, merupakan yang terbesar dan termeriah yang pernah dilaksanakan oleh para kuli tinta, sepanjang perjalanan tugasnya di daerah yang terletak di Tengah Negara di Asean tersebut.

Para tamu undangan yang hadir dalam malam penutupan Peringatan HPN ke 73 di Natuna.

Para tamu undangan yang hadir dalam malam penutupan Peringatan HPN ke 73 di Natuna.

Ia berharap, kedepan kegiatan serupa bisa kembali digelar, dengan konsep yang lebih matang dan meriah dari yang saat ini.

“Mudah-mudahan kedepan perayaannya lebih besar dan meriah dari yang sekarang,” harapnya.

Penutupan peringatan HPN ke 73 di Natuna ini, ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng, oleh Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, diikuti oleh Wartawan Senior, Ramayulis Piliang.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Natuna Yusripandi, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Dandim 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, para pimpinan FKPD lainnya, pimpinan OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Penampilan Tari Tradisional Melayu turut meriahkan Peringatan HPN ke 73 Natuna.

Penampilan Tari Tradisional Melayu turut meriahkan Peringatan HPN ke 73 Natuna.

Kegiatan juga ditutup dengan hiburan berupa orgen tunggal, yang menghadirkan 3 artis cantik, yang didatangkan langsung dari Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top