'

Turnamen Olahraga HUT Pulau Tiga Barat ke 3 Dibuka Wabup Ngesti

Wabup Ngesti saat berfoto kepada para pemain sepak bola, yang hendak bertanding.

Wabup Ngesti saat berfoto kepada para pemain sepak bola, yang hendak bertanding.

Natuna, LintasKepri.com – Pemerintah Kecamatan Pulau Tiga Barat (Pultibar), Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menggelar Perayaan Turnamen Olahraga tingkat Kecamatan.

Perayaan tersebut digelar oleh Pemerintah setempat, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kecamatan Pulau Tiga Barat yang ke 3.

Pembukaan turnamen olahraga yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti tersebut, dipusatkan dilapangan sepak bola Desa Tanjung Kumbik Utara, pada Selasa (09/07/2019) petang.

Wabup Ngesti dan Camat Pulau Tiga Barat, Tabrani, saat foto bersama para atlet volly putri.

Wabup Ngesti dan Camat Pulau Tiga Barat, Tabrani, saat foto bersama dengan para atlet volly putri.

Wabup Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti, saat menyampaikan kata sambutan pada pembukaan Perayaan HUT Kecamatan Pulau Tiga Barat, mengucapkan selamat hari jadi yang ke 3 kepada Pemerintah dan seluruh Masyarakat Kecamatan Pulau Tiga Barat.

Ia berharap di usianya yang ke 3 tahun, Kecamatan Pulau Tiga Barat bisa segera mengejar segala ketertinggalan dari sejumlah Kecamatan di Natuna, yang telah lebih dulu dimekarkan. Baik itu dari segi sarana dan prasarana umum atau infrastruktur, maupun dari sektor peningkatan ekonomi masyarakat.

“Saya mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna mengucapkan selamat hari jadi Kecamatan Pulau Tiga Barat yang ke 3 tahun. Semoga bisa cepat maju dan berkembang, serta mampu bersaing dengan Kecamatan-Kecamatan lain yang ada,” ujar Ngesti.

Sebuah pertunjukan tari yang dibawakan oleh anak-anak dari Kecamatan Pulau Tiga Barat.

Sebuah pertunjukan tari yang dibawakan oleh anak-anak dari Kecamatan Pulau Tiga Barat.

Sementara itu Camat Pulau Tiga Barat, Tabrani, saat dihubungi media ini menjelaskan, bahwa Perayaan Turnamen Olahraga yang digelar dalam rangka untuk memeriahkan hari jadi Kecamatan yang dipimpinnya saat ini, adalah untuk menjaring bibit-bibit atlet unggulan dari berbagai Desa yang ada di Kecamatan Pulau Tiga Barat, seraya menjadi hiburan bagi masyarakat.

“Acaranya biasa saja. Kami menggelar pertandingan sepak bola, volly putra dan putri, sepak takraw serta sejumlah perlombaan lainnya,” terang Tabrani, melalui pesan singkat WhatsApp.

Masih kata dia, bahwa perayaan tersebut rencananya akan dilaksanakan hingga tanggal 15 Agustus 2019 mendatang, tepat pada hari jadi Kecamatan Pulau Tiga Barat yang ke 3, setelah dimekarkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna pada 15 Agustus 2016 silam.

Wabup Ngesti foto bersama Mahasiswa/i KKN dari UGM Yogyakarta.

Wabup Ngesti foto bersama Mahasiswa/i KKN dari UGM Yogyakarta.

“Perayaan Olahraga ini kami sejalankan dengan HUT RI ke 74 tahun,” kata Tabrani.

Usai menggelar serangkaian pembukaan Turnamen Olahraga, kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan, antara kesebelasan dari pihak eksekutif dan legislatif, melawan kesebelasan dari Pemerintah Kecamatan Pulau Tiga Barat, yang berakhir dengan score imbang 3-3.

Selain Wabup Ngesti, juga turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua I DPRD Natuna, Hadi Candra, beserta sejumlah Anggota DPRD Natuna lainnya, seperti Ketua Komisi II Yohanis, Syaifullah dan Raja Marzuni. Lalu para pimpinan OPD, para Kades, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Babinsa, Bhabinkamtibmas, sejumlah mahasiswa dan mahasiswi dari UGM Yogyakarta serta ribuan masyarakat setempat.

Laporan : Erwin Prasetio

Kick Off babak pertama pertandingan persahabatan, pada Turnamen Olahraga HUT Pulau Tiga Barat ke 3.

Kick Off babak pertama pertandingan persahabatan, pada Turnamen Olahraga HUT Pulau Tiga Barat ke 3.

Baca juga :

Top