Tugas Militer Selain Perang, Kodim 0318/Natuna Sosialisasikan Pembuatan Disinfektan

Praktik pembuatan cairan disinfektan diwilayah Kodim 0318/Natuna.
Praktik pembuatan cairan disinfektan diwilayah Kodim 0318/Natuna.

Natuna, LintasKepri.com – Dalam rangka mencegah dan menanggulangi penyebaran Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19), Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna, menggelar sosialisasi cara pembuatan cairan disinfektan dengan baik dan benar, diwilayah tugasnya. Kamis (26/03/2020) siang.

Apel yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, S.Sos, M.Tr(Han), dihadiri oleh sejumlah personel Yon Komposit I/Gardapati, Polres Natuna, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Koramil 01/Ranai, serta masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Ferry mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, yang telah mendukung dan menghadiri kegiatan sosialisasi tersebut, dalam upaya melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di Kabupaten Natuna.

Kata Ferry, sebagai salah satu insan yang bertanggungjawab dibidang penanggulangan bencana non alam, TNI memiliki tugas militer perang dan selain perang.

Sambutan Dandim 0318/Natuna, Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, S.Sos., M.Tr(Han).
Sambutan Dandim 0318/Natuna, Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, S.Sos., M.Tr(Han).

“Ini merupakan salah satu tugas selain perang guna mencegah penyebaran Covid-19, supaya tidak menular kepada kita semua dan masyarakat,” ujar Ferry.

Ferry berpesan agar kita semua dapat memperhatikan faktor keselamatan diri. Ia menambahkan, bahwa virus corona merupakan salah satu musuh besar kita saat ini, yang musti diwaspadai bersama.

“Karena virus corona tidak pandang bulu untuk menyerang. Untuk itu kita hanya bisa untuk mewaspada diri dan mencegahnya,” tutur Pria asal Banyuwangi, Jawa Timur tersebut.

Lelaki yang gemar bersepeda motor trail itu juga memerintahkan seluruh jajarannya, termasuk para anggota Babinsa, agar dapat mensosialisasikan pembuatan disinfektan tersebut kepada warga binaanya masing-masing.

Usai membuat disinfektan, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah tempat umum, seperti rumah ibadah, sekolah-sekolah, perkantoran dan tempat-tempat umum lainnya.

Laporan : Erwin Prasetio