'

TP PKK Bintan Kagumi Galeri TP PKK Kecamatan Toapaya

Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Hj Deby Apri Sujadi, didampingi Wakil Ketua TP PKK Hj Herdawati Dalmasri Syam, secara resmi membuka Galery PKK Kecamatan Toapaya di Pasar Tani Toapaya, Selasa (30/1) pagi.

Bintan, LintasKepri.com – Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Hj Deby Apri Sujadi, didampingi Wakil Ketua TP PKK Hj Herdawati Dalmasri Syam, secara resmi membuka Galery PKK Kecamatan Toapaya di Pasar Tani Toapaya, Selasa (30/1) pagi.

Dalam sambutannya, Deby mengatakan bahwa secara khusus mengapresiasi pengurus PKK Kecamatan Toapaya dimana menurutnya hal ini merupakan suatu langkah maju karena PKK Kecamatan Toapaya menjadi TP PKK Kecamatan pertama yang memiliki galery kerajinan di Kabupaten Bintan.

“Kita apresiasi atas semangat dan kreativitas TP PKK Kecamatan Toapaya dimana TP PKK Kecamatan Toapaya merupakan TP PKK Kecamatan pertama yang mampu menampilkan kerajinan hasil olahan ibu-ibu PKK kecamatan di sebuah galeri yang sangat menarik, semoga hal ini bisa ditiru oleh PKK kecamatan lainnya,” tuturnya.

Terlihat berbagai kreasi yang dibuat oleh ibu-ibu TP PKK Kecamatan Toapaya antara lain tas rajutan, bunga dari kerang, tas dan dompet dari olahan limbah kain perca, bros baju, tanjak, payung, gelas, lampu hias dan berbagai kreasi menarik lainnya.

Selain meresmikan galeri PKK Kecamatan Toapaya, Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hj Deby Apri Sujadi juga membuka Seminar Tata Cara Etika Dalam Berkomunikasi dengan menghadirkan narasumber Hj Supinah dari Provinsi Kepri.

Didepan para peserta yang hadir, dirinya dengan tegas mengharapkan agar seluruh jajaran PKK Kabupaten Bintan mampu membangun komunikasi, baik itu antar pengurus jajaran PKK maupun kepada masyarakat desa/kelurahan.

“Mari kita bangun komunikasi yang baik antar sesama, sehingga bisa menghasilkan energi dan kegiatan yang positif, tidak saja untuk ruang lingkup PKK Kecamatan Toapaya saja, namun juga di seluruh PKK tingkat kelurahan/desa yang ada di Kabupaten Bintan,” katanya.

Sementara itu, Camat Toapaya Riang Anggraini mengatakan, selain peresmian galeri PKK Kecamatan Toapaya dan agenda Seminar Tata Cara Etika Dalam Berkomunikasi tersebut, TP PKK Kecamatan Toapaya juga telah mengadakan beberapa lomba PKK di tingkat desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Toapaya yang dijuarai oleh TP PKK Kelurahan Toapaya Asri.

Ditambahkannya juga bahwa selain berbagai macam hasil olahan kerajinan yang bisa didapatkan di galeri tersebut, juga dijual pernik-pernik PKK yang ide dan desainnya berasal dari pengurus PKK Kecamatan Toapaya dimana hal ini berguna bagi meningkatkan kecintaan terhadap PKK itu sendiri seperti payung, kipas, mug, gantungan kunci, jam, cover set gelas dan pena yang bermotif dan berlogo PKK.

“Terhitung tanggal 22 Desember yang lalu, kita juga mengadakan lomba PKK antar desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Toapaya, beberapa diantaranya yaitu lomba taman hatinya PKK, lomba administrasi PKK serta lomba Kerajinan PKK. Kita juga membuat berbagai kreasi kerajinan berlogokan PKK. Hal ini dilakukan agar PKK Kecamatan Toapaya semakin lebih termotivasi dan kreatif,” paparnya.

Adapun hasil dari lomba tersebut antara lain, Kategori Lomba Taman Hatinya PKK yakni Kelurahan Toapaya Asri, Desa Toapaya Utara, dan Desa Toapaya.

Sedangkan Kategori Lomba Administrasi PKK yaitu Kelurahan Toapaya Asri, Desa Toapaya Selatan, dan Desa Toapaya.

Kategori Lomba Kerajinan PKK yakni Kelurahan Toapaya Asri, Desa Toapaya Selatan, dan Desa Toapaya Utara.

(hms)

Baca juga :

Top