TNI-Polri Siap Amankan Pendistribusian Logistik Pemilu di Perbatasan

Tampak Kopda Zulkarnaini, Brigadir Rendi dan Brigadir Buhari, saat mengawal pendistribusian logistik Pemilu ke kampung Segeram dengan menggunakan pompong.

Tampak Kopda Zulkarnaini, Brigadir Rendi dan Brigadir Buhari, saat mengawal pendistribusian logistik Pemilu ke kampung Segeram dengan menggunakan pompong.

Natuna, LintasKepri.com – Personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), siap untuk mengawal dan mengamankan pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019, diseluruh wilayah Indonesia.

Salah satunya pendistribusian logistik Pemilu ke Kampung Segeram, Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Pendistribusian logistik Pemilu ke salah satu daerah terpencil tersebut, juga tampak dikawal ketat oleh aparat TNI dan Polri diwilayah tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sedanau, Kopda Zulkarnaini, yang ikut dalam pengawalan pengiriman logistik Pemilu ke Segeram.

Kata Anggota TNI AD dibawah Komando Koramil 03/Sedanau itu, logistik pemilu tersebut dikirim ke daerah Segeram menggunakan kapal motor atau pompong. Karena kata dia, akses ke Segeram hanya bisa ditempuh dengan jalur laut.

“Ini kami sedang diatas pompong, untuk mengawal pendistribusian logistik pemilu ke Segeram,” ujar Kopda Zulkarnaini melalui sambungan telepon. Pada Selasa (16/04/2019) siang.

Kata Kopda Zulkarnaini, pengamanan ini juga dilakukan oleh 2 orang Anggota Polri, dari jajaran Polsek Bunguran Barat. Yaitu Brigadir Rendi dan Brigadir Buhari.

Tampak kekompakan satuan TNI dan Polri untuk mengamankan pendistribusian logistik Pemilu di wilayah Perbatasan.

Tampak kekompakan satuan TNI dan Polri untuk mengamankan pendistribusian logistik Pemilu di wilayah Perbatasan.

Mereka berjanji akan mengawal sejumlah logistik pemilu dari KPU Natuna, berupa surat suara dan kotak pemungutan suara, dengan aman sampai ketujuan.

“Kita akan pastikan logistik pemilu ini aman sampai ke Segeram. Sehingga tidak ada kendala untuk pelaksanaan pemilu didaerah tersebut,” ungkap Kopda Zulkarnaini, dengan penuh optimis.

Masih kata dia, bahwa perjalanan dari Pulau Sedanau menuju ke Kampung Segeram, diperkirakan memakan waktu hingga 2 jam, dengan menggunakan perahu kayu berukuran sekitar 2 GT.

“Alhamdulillah cuacanya saat ini sangat cerah. Gelombang air laut pun relatif rendah. Mudah-mudahan tidak ada kendala diperjalanan dan selamat sampai tujuan,” ungkapnya lagi.

Ia menjelaskan, bahwa ada sebanyak 5 buah kotak suara yang didistribusikan oleh KPU Natuna ke wilayah Segeram. Saat ini, kata dia, ke 5 kotak suara tersebut masih dalam kondisi utuh, tanpa rusak sedikitpun.

Sebelumnya, pada Selasa (16/04/2019) pagi, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal bersama pimpinan FKPD, Ketua KPU dan Bawaslu Natuna, juga telah meninjau proses pendistribusian logistik pemilu kesetiap wilayah di Kabupaten Natuna, di gudang logistik pemilu milik KPU Natuna, yang berada di Jalan Pramuka, Kota Ranai.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada pihak penyelenggara pemilu, pihak TNI dan Polri, yang telah bekerja keras untuk mensukseskan dan mengamankan pemilu serentak yang dilaksanakan pada Rabu (17/04/2019) besok.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top