disdik kota

TNI AD Berharap Pengajar Muda dan Indonesia Mengajar Wujudkan Pendidikan Layak di 3T

Tampak Babinsa Gunung Putri Serda Muchadlir saat menghadiri acara pisah sambut pengajar muda di Kecamatan Bunguran Batubi.
Tampak Babinsa Gunung Putri Serda Muchadlir, saat menghadiri acara pisah sambut pengajar muda di Kecamatan Bunguran Batubi.

Natuna, LintasKepri.com – Komandan Rayon Militer (Danramil) 03/Sedanau melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Gunung Putri, Serda Muchadlir, menghadiri acara pisah sambut para Pengajar Muda dan Yayasan Indonesia Mengajar, di Kecamatan Bunguran Batubi, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kegiatan tersebut dipusatkan di Gedung Serbaguna SDN 003 Desa Gunung Putri, Kecamatan Bunguran Batubi, pada Senin (09/12/2019) siang.

“Saya diundang Bapak Camat Bunguran Batubi, untuk menghadiri kegiatan tersebut. Sekaligus untuk memantau situasi kemananan selama kegiatan berlangsung,” sebut Muchadlir, melalui rilis persnya.

Serda Muchadlir mewakili jajaran TNI AD dari Kodim 0318/Natuna, mengucapkan terimakasih kepada para guru yang tergabung dalam Pengajar Muda dan Yayasan Indonesia Mengajar, karena telah bersedia mengajar anak-anak di Kabupaten Natuna, yang merupakan salah satu dari daerah Tertinggal, Terluar dan Terdepan (3T).

Suasana berlangsungnya acara pisah sambut Pengajar Muda dan Yayasan Indonesia Mengajar tahun 2019, di Kecamatan Bunguran Batubi, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).
Suasana berlangsungnya acara pisah sambut Pengajar Muda dan Yayasan Indonesia Mengajar tahun 2019, di Kecamatan Bunguran Batubi, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Natuna ini masuk dalam wilayah 3T, sehingga sarana dan prasarana pendidikannya dirasa masih belum memadai, termasuk tenaga pengajarnya,” ucapnya.

Ia berharap dengan adanya para Pengajar Muda dan Indonesia Mengajar itu, dapat membantu mewujudkan pemerataan pendidikan yang layak bagi anak-anak di Kabupaten Natuna.

Turut hadir pada acara tersebut, Camat Bunguran Batubi Nur Parta, Pengawas SD/MI wilayah Bunguran Barat dan Bunguran Batubi Suryati, KUPSPM Kecamatan Bunguran Batubi Suparno, Kades Gunung Putri Syarifudin, Ketua BPD Gunung Putri Saeful Anam, para Kepsek SDN/MI se-Kecamatan Bunguran Batubi, para wali murid serta para tamu undangan lainnya.

Laporan : Erwin Prasetio