Pemko Tpi

Tinjau Kesiapan TPS, Rahma: Ayo Gunakan Hak Pilih

Dalam rangka persiapan Pemilu Kepala Daerah Serentak tahun 2020, Wali Kota Tanjungpinang Rahma bersama unsur FKPD, KPU dan Bawaslu setempat melaksanakan peninjauan langsung ke beberapa TPS yang ada di kota itu, Selasa (8/12).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Dalam rangka persiapan Pemilu Kepala Daerah Serentak tahun 2020, Wali Kota Tanjungpinang Rahma bersama unsur FKPD, KPU dan Bawaslu setempat melaksanakan peninjauan langsung ke beberapa TPS yang ada di kota itu, Selasa (8/12).

Kegiatan peninjauan ke TPS dilaksanakan untuk memastikan kesiapan mulai dari kelengkapan kotak suara, bilik suara, situasi hingga kesiapan personel KPPS dan Linmas yang bertugas serta pemantapan untuk protokol kesehatan dikarenakan Pilkada kali ini dilaksanakan dalam masa pandemi COVID-19.

Peninjauan dimulai dari TPS 018 yang berlokasi di Sungai Nyirih, lalu menuju ke TPS 002 Air Raja, TPS 028 di Tanjung Unggat, dan berakhir di TPS 013 yang berlokasi di halaman Masjid Besar Al Azhar Pantai Impian.

Dalam kunjungannya, Wali Kota Tanjungpinang Rahma, menuturkan, persiapan menghadapi Pilkada tahun 2020 dalam hal ini Kota Tanjungpinang hanya melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri.

Dalam pantauan secara keseluruhan telah dilakukan dengan baik. Rahma berharap agar pesta demokrasi yang akan segera digelar itu dapat berjalan dengan baik dan kondusif.

“Hari ini saya didampingi bersama unsur FKPD telah melaksanakan peninjauan secara langsung ke lokasi TPS. Tentunya kita berharap Pemilu yang akan berlangsung pada 09 Desember besok dapat berjalan dengan lancar dan tertib agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman dan nyaman,” paparnya.

Dalam rangka persiapan Pemilu Kepala Daerah Serentak tahun 2020, Wali Kota Tanjungpinang Rahma bersama unsur FKPD, KPU dan Bawaslu setempat melaksanakan peninjauan langsung ke beberapa TPS yang ada di kota itu, Selasa (8/12).

Rahma juga meninjau sarana dan prasarana yang disiapkan oleh KPU terutama logistik dan perlengkapan protokol kesehatan. Menurutnya hal tersebut sangatlah penting karena Pilkada kali ini dilaksanakan dalam masa pandemi.

“Peninjauan ini saya lakukan sekaligus meninjau sarana protokol kesehatan yang telah disediakan oleh KPU. Kali ini memang sangat jauh berbeda dari Pemilu sebelumnya. Semoga berjalan lancar dan semuanya tetap dalam keadaan sehat walafiat,” ujar Rahma.

Ia juga berharap pesta demokrasi dapat berjalan dengan sukses, lancar dan kondusif. Rahma mengimbau kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau dengan mematuhi beberapa kebiasaan baru selama di TPS.

“Tentunya kita berharap pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di Kota Tanjungpinang dapat berjalan dengan baik. Oleh karena itu saya mengimbau kepada warga Kota Tanjungpinang secara bersama dapat mensukseskan Pilgub Kepri, dengan menggunakan hak suaranya di masing-masing TPS dan yang terpenting patuhi protokol kesehatan, hadir sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” ungkap Rahma.

Pada malam harinya, Rahma bersama FKPD kembali meninjau persiapan beberapa TPS di Kota Tanjungpinang yang telah siap melaksanakan proses pemungutan suara besok.

Untuk Kota Tanjungpinang memiliki 444 TPS yang tersebar di 18 kelurahan dan 4 kecamatan se-Kota Tanjungpinang. Sementara itu, jumlah pemilih di Kota Tanjungpinang berjumlah 149.354 orang.

(rls/red)