Tingkatkan Minat Baca, Briptu Mudiyanto Kembali Beraksi di Pantai Kencana

Tampak anak-anak dengan didampingi oleh orang tuanya, sibuk mengikuti permainan dan mewarnai, di lapak baca Bhabinkamtibmas Ranai.

Tampak anak-anak dengan didampingi oleh orang tuanya, sibuk mengikuti permainan dan mewarnai, di lapak baca Bhabinkamtibmas Ranai.

Natuna, LintasKepri.com – Briptu Mudiyanto, seorang Bhabinkamtibmas Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, kembali melakukan aksinya sebagai seorang pahlawan bagi anak-anak untuk menyongsong masa depan.

Aksi itu, ditunjukkan Briptu Mudiyanto, dengan kembali menggelar lapak baca di Pantai Kencana, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur. Pada Minggu (10/03/2019) petang.

Anggota Polisi dari Polres Natuna itu, mengaku tidak akan pernah menyerah untuk berusaha membuat para anak-anak masa kini, supaya mencintai budaya membaca. Karena ia meyakini, membaca merupakan salah satu bagi seseorang, untuk dapat membuka jendela dunia.

“Agar dapat meningkatkan minat baca bagi anak-anak, yang selama ini hanya sibuk bermain HP,” ujar Briptu Mudiyanto, kepada media ini.

Untuk menarik perhatian anak-anak, Briptu Mudiyanto memiliki cara unik. Pasalnya selain menyediakan buku bacaan, ia juga menyediakan berbagai permainan menarik. Diantaranya permainan ular tangga edukasi, belajar mewarnai dan puzzle.

Lapak baca Bhabinkamtibmas Ranai di Pantai Kencana.

Lapak baca Bhabinkamtibmas Ranai di Pantai Kencana.

“Agar mereka tertarik dan tidak bosan. Dan hasil gambar yang mereka warnai, bisa mereka bawa pulang untuk kenang-kenangan,” terangnya.

Lelaki yang sering melakukan kegiatan sosial kemanusiaan itu menambahkan, bahwa lapak rumah baca Bhabinkamtibmas Ranai ini, sengaja dibuka di Pantai Kencana, untuk meningkatkan interaksi diantara anak-anak.

“Jadi yang tadinya mereka tidak saling mengenal, bisa mengenal satu sama lain. Dengan begitu, tingkat kepercayaan diri mereka, juga akan bertambah,” ungkapnya.

“Pantai Kencana adalah tempat yang tepat, karena disana banyak anak-anak berkumpul untuk menghabiskan libur akhir pekan bersama keluarganya,” katanya lagi.

Masih Kata Briptu Mudiyanto, bahwa kegiatan ini juga sebagai upaya dari pihak Polri, untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Semoga kedepannya, hubungan antara Polisi dengan Masyarakat, bisa semakin baik,” pungkasnya.

Selain membuka lapak baca di tempat-tempat umum, Briptu Mudiyanto juga membuka taman baca Bhabinkamtibmas di kediamannya, yang disediakan secara gratis bagi para pengunjung.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top