Tiga Komisioner KPU Tanjungpinang Terpilih Segera Dilantik Sebelum Habis Masa Bakti

Pemko Tpi

unnamedTanjungpinang, LintasKepri.com – Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) KPU Kepri, Razaki Persada, Rabu (6/6) menuturkan, tiga komisioner terpilih di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang segera dilantik sebelum habis masa bakti.

Ketua KPU Tanjungpinang, Roby Patria yang gagal terpilih pun digantikan oleh komisioner baru.

Razaki menuturkan, dari enam nama calon Komisioner KPU Tanjungpinang yang saat ini sedang mengikuti test and proper test di KPU pusat, akan terpilih tiga nama Komisioner KPU Tanjungpinang yang baru dan akan segera dilantik menggantikan komisioner yang saat ini masih menjabat, salah satunya Ketua KPU Roby Patria.

“Tanggal 26 enam ini tiga nama komisioner yang lolos akan dilantik menggantikan komisioner lama,” terangnya.

Itu artinya sambung Razaki, kekosongan jabatan Komisioner KPU Tanjungpinang tidak dapat terjadi seperti isu-isu yang berkembang baru-baru ini.

“Tiga Komisioner KPU baru ini bisa langsung bekerja di tanggal 27 Juni atau hari akhir masa tugas komisioner yang lama,” ungkapnya.

Saat ini Razaki belum mendapatkan informasi terkait penambahan masa jabatan komisioner lama seperti wacana-wacana yang pernah bekembang di media massa.

“Kalau untuk penambahan masa tugas, hingga saat ini belum ada informasi pasti. Kalau untuk pelantikan tanggal 26 Juni sudah pasti,” tegasnya.

Untuk Ketua KPU Tanjungpinang yang baru, Razaki menuturkan, hal tersebut dari kesepakatan tiga Komisioner KPU yang baru terpilih itu.

“Kalau untuk ketuanya tergantung tiga komisioner yang nantinya mereka putuskan lewat rapat pleno,” katanya.

(M. Danu)