The Citizens Cetak Rekor: Juara Liga Inggris Empat Kali Berturut-turut

The Citizens Cetak Rekor: Juara Liga Inggris Empat Kali Berturut-turut
Pep Guardiola membawa The Citizens juara Liga Inggris empat kali berturut-turut. Foto: X/ManCity.

Lintaskepri.com, Tanjungpinang – The Citizens menorehkan sejarah baru di Liga Inggris dengan meraih gelar juara musim 2023/24.

Kemenangan 3-1 atas West Ham United di Etihad Stadium pada hari Minggu (20/5/2024) mengantarkan mereka menjadi tim pertama yang juara empat kali berturut-turut.

City tampil mendominasi sejak awal pertandingan. Phil Foden membuka keunggulan di menit ke-2 dan menggandakan skor di menit ke-18.

West Ham sempat memperkecil kedudukan melalui Mohammed Kudus di menit ke-36, namun Rodri memastikan kemenangan City dengan golnya di menit ke-55.

Kemenangan ini mengantarkan City ke puncak klasemen dengan 91 poin, unggul dua poin dari Arsenal yang berada di urutan kedua.

Hasil ini sekaligus mengukir sejarah baru di Liga Inggris, di mana City menjadi tim pertama yang juara empat kali berturut-turut.

“Sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata. Tidak ada tim yang pernah melakukannya sebelumnya. Kami telah menempatkan diri di buku sejarah,” kata Phil Foden kepada Sky Sports.

Pep Guardiola, pelatih Manchester City, juga mengungkapkan rasa bangganya.

“Saya rasa untuk memenangi Premier League empat kali berturut-turut, tidak ada tim yang pernah melakukannya sebelumnya,” tuturnya.

“Ini berarti kami sejajar dengan tim-tim terbaik sepanjang sejarah. Saya benar-benar tertegun,” ujarnya lagi.

Kejayaan City di Liga Inggris memang luar biasa. Mereka telah menjadi tim yang sulit dikalahkan dan selalu tampil konsisten selama beberapa tahun terakhir.

Raihan gelar juara empat kali berturut-turut ini menjadi bukti nyata kekuatan dan kualitas The Citizens.(*/Bud)

Editor: Brm