Temui GOW Natuna, Ketua BKOW Kepri Minta Setiap Produk IR Tonjolkan Nama Daerah

Ketua BKOW Kepri beserta rombongan, foto bersama Pengurus GOW Natuna, Kepala dan Pegawai Dinas Sosial PPPA Natuna.
Ketua BKOW Kepri beserta rombongan, foto bersama Pengurus GOW Natuna, Kepala dan Pegawai Dinas Sosial PPPA Natuna, usai melakukan kunjungan.

Natuna, LintasKepri.com – Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rosmeri Isdianto, melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna. Selasa (27/08/2019) siang.

Dalam lawatannya, Rosmeri beserta rombongan menyempatkan diri untuk bersilahturahmi dan ramah tamah dengan Ketua dan Anggota Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Natuna. Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Kantor Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Natuna, di areal kompleks Masjid Agung Natuna Gerbang Utaraku (NGU).

Dalam amanatnya, Ketua BKOW Kepri meminta agar GOW Natuna membuat program dan kegiatan, yang bisa menyentuh langsung kepada masyarakat, khususnya dalam upaya meningkatkan drajat dan kualitas kaum perempuan.

Kegiatan tersebut dapat dilakukan oleh GOW Natuna, dengan cara menggelar acara pelatihan atau pembinaan, terhadap para pelaku industri rumahan (IR) maupun calon pelaku usaha lainnya.

“Seperti yang sudah dilakukan oleh BKOW Kepri, yang telah menyelenggarakan inkubasi bisnis, dengan bekerjasama oleh Al Ahmadi Enterpreneur Centre Batam. Dalam kegiatan tersebut kami memberikan pembinaan kepada UMKM, dengan memberikan pelatihan manajemen bisnis,” ucap Rosmeri.

Istri tercinta dari Plt. Gubernur Kepri, Isdianto, tersebut, juga menyarankan agar setiap produk yang dihasilkan oleh para pelaku usaha kecil menengah maupun industri rumahan di Natuna, selalu menonjolkan icon maupun nama daerah asal produk tersebut dibuat.

Foto bersama usai melakukan temu ramah dan silahturahmi di Kantor Dinas Sosial PPPA Natuna.
Foto bersama usai melakukan temu ramah dan silahturahmi di Kantor Dinas Sosial PPPA Natuna.

“Misalnya ada logo Natuna nya, ataupun Kepri nya. Agar selain untuk menjual produk tersebut, kita juga sembari mempromosikan daerah kita. Karna produk yang masyarakat buat nanti, yang beli pasti juga berasal dari luar daerah,” saran Rosmeri.

Sementara itu Ketua GOW Natuna, Raja Peni Adriani, mengaku sangat senang dan bersyukur, karena lembaga yang dipimpinnya saat ini, kedatangan tamu agung, yaitu Ketua dan Mantan Ketua BKOW Kepri beserta para pengurus dan rombongan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Raja Peni menyampaikan susunan pengurus, kelebihan dan kendala yang dialami oleh GOW Natuna.

“Kami akui, bahwa masih banyak kendala yang kami hadapi, untuk melaksanakan berbagai kegiatan. Karena saya pun baru menjabat sebagai Ketua GOW Natuna,” ungkap Raja Peni.

Pihaknya berharap, supaya terjalin sinergitas yang baik, antara GOW Natuna dan BKOW Kepri, dalam menjalankan program kerja kedepan.

“Kami masih butuh bimbingan. Kami berharap ada kerjasama yang baik antara kami dengan BKOW Kepri, dalam membuat program kerja,” harapnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua PKK Natuna, Hj. Nurhayati Hamid Rizal, Kadis Sosial PPPA Natuna, Hj. Kartina Riauwita, para pengurus dan anggota GOW Natuna.

Laporan : Erwin Prasetio