'

Tanjungpinang Kota Kedua Penghasil Sampah Terbanyak di Kepri

Foto: alinea.id

Foto: alinea.id

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau (Kepri), menduduki peringkat kedua kota penghasil sampah terbanyak setelah Batam di Provinsi Kepri.

“Saat ini Kota Tanjungpinang menduduki peringkat kedua kota penghasil sampah di Kepri setelah Kota Batam,” kata Walikota Tanjungpinang Syahrul, Rabu (7/8) di SMPN 5.

Seharusnya, sambung Syahrul, Tanjungpinang menduduki peringkat ketiga setelah Karimun yang jumlah penduduknya lebih banyak.

“Nah, kalau bicara jumlah penduduk terbanyak, seharusnya Tanjungpinang menduduki peringkat ketiga penghasil sampah. Karena jumlah penduduk terbanyak nomor 2 itu Kabupaten Karimun. Akan tetapi kenapa Tanjungpinang menjadi peringkat kedua,” herannya.

Oleh karena itu, Syahrul berharap semua pihak melakukan gerakan untuk mengurangi sampah.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman, Kebersihan dan Pertamanan (Perkim) Kota Tanjungpinang Amrialis, menuturkan pihaknya selama ini sudah bekerja maksimal terhadap permasalahan sampah tersebut.

“Untuk perharinya sampah yang dihasilkan itu hanya 80-90 ton. Yang jelas supaya jangan menjadi peringkat kedua, saya harap ada kesadaran masyarakat. Karena kesadaran masyarakat selama ini sangat lemah seperti membuang sampah tidak pada tempatnya,” katanya.

(dar)

Baca juga :

Top