'

Syahrul-Rahma Sambangi Pedagang di Pasar Kota Lama

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul-Rahma, menyambangi dan menyapa para pedagang yang berjualan di Pasar Kota Lama Tanjungpinang, Sabtu (24/2) pagi, guna bersilaturahmi.

Dalam silaturahmi tersebut, Syahrul-Rahma menyapa para pemilik toko dan pedagang kaki lima serta pengunjung yang berada di Pasar Kota Lama Jalan Merdeka dan sekitarnya.

Syahrul-Rahma terlihat membagi-bagikan dua buah jeruk kepada setiap warga Tionghoa yang didampingi Ketua Tim Pemenangan Syahrul-Rahma Bersama Rakyat (SABAR), Ade Angga, Simon Awantoko, suami Rahma, Agung Wiradharma SH, Andi Anhar beserta anaknya dan tokoh masyarakat setempat.

Bahkan momen tersebut juga disejalankan dengan membagi-bagikan sembako kepada warga sekitar yang kurang mampu.

Kehadiran pasangan nomor urut 1 tersebut disambut riuh para pemilik toko hingga masyarakat setempat.

Diwawancara terpisah, Rahma mengaku jika dirinya belum dikenal di kawasan Pasar Kota Lama. Sehingga ia turun didampingi suaminya Agung Wiradharma SH untuk memperkenalkan diri. Sedangkan rombongan Syahrul didampingi tokoh masyarakat setempat dan Andi Anhar.

Rahma menjelaskan, masa kampanye ini dimanfaatkan untuk menyapa dan lebih dekat bersama masyarakat sekitar. Ia memastikan bahwa karakternya siap bekerja. Dibuktikan saat duduk di DPRD Tanjungpinang, banyak hal yang terus diperjuangkan untuk masyarakat.

“Saya tak memandang daerah pemilihan. Setiap warga yang memberikan keluhan pasti saya tanggapi mulai dari kawasan Kecamatan Tanjungpinang Timur hingga Bestari. Ada juga beberapa warga dari Kecamatan Tanjungpinang Kota dan Barat. Biasanya terkait kesehatan, pendidikan dan listrik masyarakat mengeluh,” kata Rahma kepada warga di sela-sela memberikan dua buah jeruk kepada setiap toko dan pedagang kecil.

Ia merasa senang saat sebagian diantara warga sudah mengenalnya. Bahkan dengan lantang menyuarakan bahwa Rahma orang yang baik dan pekerja keras dan itu disebutkan salah seorang pemilik ruko di Jalan Merdeka.

“Listrik di rumah keluarga saya, Ibu Rahma ini yang masukan. Saya baru pertama ini ketemu secara langsung. Semoga ibu kuat berjuang, menang dan tercapai keinginan untuk perubahan Kota Tanjungpinang,” kata salah satu pemilik toko Jalan Merdeka.

Rahma mengaku bahwa ada ratusan rumah warga Dompak yang sejak puluhan tahun belum tersentuh listrik, dan kini sudah dialiri listrik.

Terkait masalah parkir, para pedagang dan pemilik ruko maupun pedagang kecil meminta kepadanya agar dikembalikan lagi pada bentuk semula.

Menurut Rahma tidak ada yang tak selesai jika mau mendengar segala keluhan masyarakat dan turun ke lapangan.

“Saya selalu tulus berniat menolong orang, melalui jabatan yang diamanatkan, saya ingin berbuat bagi sesama,” kata Rahma yang merupakan calon Wakil Walikota Tanjungpinang mendampingi Syahrul ini.

Disela kunjungannya, ada juga masyarakat yang mengingatkan setelah SABAR terpilih nantinya agar jangan lupa dengan para pedagang.

“Bu Rahma jangan lupa kami nanti ya, perhatikan dan sering menyapa untuk menyelesaikan persoalan yang ada,” ucap masyarakat dan pedagang.

Sementara itu, pemberian jeruk Mandarin atau chi zhei memiliki arti, yaitu chi adalah rezeki dan zhei adalah buah. Jadi jika digabungkan, buah pembawa rezeki. Warnanya yang orange ternyata juga memiliki makna tersendiri.

“Jeruk ini sebagai bentuk doa dan berharap tahun ini dan seterusnya mendapat keberkahan yang baik,” katanya.

Rahma berterima kasih dengan warga Tionghoa Pasar Kota Lama yang menyambutnya dengan penuh rasa hangat, ramah dan kekeluargaan.

“Tapi yakinlah kalau kita bersatu, saling bersinergi, semua bisa kita capai untuk perubahan Kota Tanjungpinang yang lebih baik lagi, dan bukan berarti sekarang tidak baik,” tegasnya.

(Iskandar)

Baca juga :

Top