Pemko Tpi

Syahrul: Keluarga Tempat Pertama Anak Memperoleh Pendidikan

Walikota Tanjungpinang Syahrul.
Walikota Tanjungpinang Syahrul.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Walikota Tanjungpinang Syahrul mengatakan, keluarga tempat pertama seorang anak memperoleh pendidikan.

“Baik buruknya seorang anak tergantung dari pendidikan orang tuanya karena pendidikan awal anak berada didalam keluarga,” ucapnya usai menghadiri peringatan Hari Anak Nasional di Lapangan Pamedan A Yani Kota Tanjungpinang, Selasa (6/8).

Syahrul menjelaskan, bila anak menyimpan norma-norma kebaikan dan bermasalah dengan hukum jangan salahkan anak serta-merta.

“Orang tua perlu mengintropeksi diri apakah selama ini anak sudah diberikan perhatian penuh, kasih sayang dan lainnya hingga anak bisa terkena masalah hukum,” terangnya.

Orang tua juga tidak boleh menyerahkan sepenuhnya kepada sekolah sebagai tempat pendidikan atas perkembangan anak. Karena tanggungjawab awal tumbuh kembangnya anak itu ada pada orang tua.

“Guna menciptakan motivasi kepada anak, orang tua dan keluarga adalah motivasi dalam hidupnya. Maka orang tua harus peduli tiap waktu memonitor perkembangan anak, jangan mengharapkan kepada pendidikan dan sekolah,” katanya.

Syahrul menjelaskan, setiap anak dilindungi keberadaan dan haknya oleh undang-undang. “Karena anak merupakan penerus cita-cita bangsa,” tutupnya.

(cho)