'

Syahrul Jabat Ketum DMI Kota Tanjungpinang Masa Bakti 2015-2020

H. Huzrin Hood (Kiri),Ketua Umum DMI Provinsi kepri menyerahkan SK pengangkatan terhadap H. Syahrul (Kanan), S. Pd, sebagai Ketua Umum DMI Kota Tanjungpinang masa bakti 2015-2020, (15/10).

H. Huzrin Hood (Kiri),Ketua Umum DMI Provinsi kepri menyerahkan SK pengangkatan terhadap H. Syahrul (Kanan), S. Pd, sebagai Ketua Umum DMI Kota Tanjungpinang masa bakti 2015-2020, (15/10).

Tanjungpinang, Lintaskepri.com – Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, kini resmi menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tanjungpinang masa bakti 2015-2020.

Pelantikan ketua Umum dan pengurus DMI Kota Tanjungpinang itu, secara resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum DMI Provinsi Kepulauan Riau (kepri). H. Huzrin Hood, di Aula Bulang Linggi, Badan Perpustakaan, Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang, Kamis (15/10).

Sebagai Ketua DMI Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, mengakui dirinya siap memikul amanah ini,” Meski akan bertambah lagi tugas saya sebagai wakil kepala daerah, InsyAllah amanah dan kepercayaan yang telah diberikan masyarakat kepada saya hari ini, akan saya jalankan dengan penuh tanggungjawab, dengan Bismillah saya pikul amanah ini,” ucap Syahrul, usai dilantik menjadi Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Kota Tanjungpinang.

Dikatakan Syahrul, misi kita kedepan adalah bagaimana Masjid itu berfungsi seperti zaman Rasulullah. “Sebelum menjalankan misi tersebut, terlebih dahulu saya akan melakukan rapat internal bersama seluruh jajaran pengurus DMI untuk membagi-bagikan tugas dan fungsi mereka, kemudian  saya akan memanggil organisasi Islam, seperti MUI, dewan dakwah, dan organisasi Islam lainnya untuk mengadakan rapat guna menyatukan langkah didalam memakmurkan masjid dan mensejahterakan umat muslim bisa sejalan, jadi kita tidak berjalan dengan sendiri-sendiri,” imbuhnya.

Syahrul meinta kepada seluruh pengurus untuk terus aktif menghimpun umat Islam di Masjid dan menyampaikan ide-ide cemerlang supaya Masjid benar-benar menjadi tumpuan umat Islam, sehingga pengurus tidak hanya tercatat di SK semata, namun berkomitmen melaksanakan tugasnya.

Sementara itu, H. Huzrin Hood, selaku Ketua Umum DMI Provinsi Kepri, menyampaikan ucapan selamat kepada Syahrul beserta pengurusnya yang baru saja dilantik, “Semoga apa yang telah diamanahkan dapat dijalankan dengan baik,” tuturnya.

Acara itu turut dihadiri, Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang yang juga Anggota DPRD Provinsi Kepri, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, Ketua GOW, Juariah Syahrul, Ketua DWP Ersa Famella Riono, Ka. Kanwil Kemenang Provinsi Kepri, Ketua Pengurus Wilayah DMI Provinsi Kepri, Ka. Kantor Kemenang Kota Tanjungpinang, Ketua MUI Kota Tanjungpinang, unsur FKPD, Ormas Islam serta alim ulama.(Hum)

Baca juga :

Top