Pemko Tpi

Syahrul Ajak Masyarakat Jaga Kondisi Keamanan Saat Pilkada

H. Syahrul S. PdWakil Walikota Tanjungpinang.
H. Syahrul S. PdWakil Walikota Tanjungpinang. Foto: Dok/Lintaskepri.com

Tanjungpinang, Lintaskepri.com – Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, mengajak seluruh lapisan masyarakat menjaga kondusifitas dan keamanan saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak berlangsung pada 9 Desember mendatang.

” Dalam waktu dekat ini, kita akan turut berpartisipasi dalam Pilkada serentak, saya minta kerjasama dan partisipasi seluruh masyarakat, pemerintah serta stakeholder terkait agar Pilkada yang akan dilaksanakan pada akhir tahun ini dapat berlangsung dengan aman, tertib, damai, dan sukses,” kata Syahrul, saat menghadiri Sosialisasi tatap muka kepada stakeholder dan masyarakat tentang Pilkada 2015.

Kegiatan itu yang diselenggarakan oleh Banwaslu Republik Indonesia (RI) tersebut, berlangsung di Balroom Hotel Aston Tanjungpinang, Selasa (13/10).

Syahrul menambahkan, pelaksanaan Pilkada 2015 diharapkan dapat berjalan dengan aman, damai dan tertib, tanpa ada konflik yang akan mengakibatkan tergangunya roda pembangunan di pemerintahan, “Untuk itu tentunya kita semua perlu berperan aktif untuk mewujudkan pelaksanaan Pilkada langsung di 2015 ini, dengan begitu masyarakat yang ingin menyalurkan aspirasi suaranya dapat dilakukan dengan tenang, aman dan damai tanpa ada tekanan dari pihak manapun,” imbuh Syahrul.

Sementara itu, Pimpinan Banwaslu RI, Endang Widhatiningstyas menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program dari Banwaslu RI dalam pengawasan pemilihan kepala daerah serentak, “Program ini telah kami laksanakan di 100 titik Kabupaten/Kota di Indonesia,” Kami telah melaksanakan program ini di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia, dan ini adalah program pada gelombang ke dua,” ucapnya.

Sebagai badan pengawas pemilu, lanjut Endang, program ini diagendakan guna mencegah terjadinya konflik pada Pilkada serentak disejumlah daerah, “Tatap muka ini sangat bermanfaat bagi kita semua agar Pilkada dapat terkawal dengan lancar dan aman, peran Banwaslu sendiri adalah untuk menciptakan Pilkada demokratis, jujur dan adil, Kehadiran para stakeholder disini adalah agar kita bisa bersama-sama saling berdiskusi, saling belajar  supaya pelaksanaan Pilkada dapat berjalan aman, lancar, tanpa masalah,” ujarnya.

Acara yang berlangsung sehari itu, dihadiri Aparat pemerintah, LSM, Mahasiswa, Media, unsur Penegak Hukum, perwakilan Partai Politik, KPU, serta Lurah.(Hum/Red)