Suryani Siap Dampingi Ansar Ahmad, Isdianto Masih Irit Bicara Soal Pendamping Pilkada

Suryani. Foto: ist.

Kepri, LintasKepri.com – Menjelang pemilihan kepala daerah Provinsi Kepri pada 9 Desember mendatang, banyak bakal calon gubernur dan wakil gubernur bermunculan.

Baru baru ini, Dewan Pimipinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kepri mengklaim akan menyandingkan kadernya Suryani dengan anggota DPR RI dari Partai Golkar, Ansar Ahmad.

Kepada LintasKepri, Suryani mengaku jika nama dirinya diusulkan oleh DPW PKS Kepri untuk berpasangan dengan Ansar Ahmad. Saat ini, kata Suryani, sedang dalam proses dan akan menuju finalisasi.

“Terkait hal itu semuanya masih proses. Bukan dengan Golkar saja, tapi dengan partai lain juga. Belum ada yang fix,” tutur Suryani, Rabu (17/6).

Suryani juga mengakui dirinya siap untuk maju dalam Pilgub Kepri mendampingi Ansar Ahmad.

“Saya siap untuk maju dan dampingi pak Ansar. Yang jelas kita kalau maju harus matang. Dan tentu kita ingin berkoalisi dengan partai yang berpotensi untuk menang,” ujarnya.

Sayangnya Suryani enggan berkomentar lebih jauh terkait Pilgub.

“Intinya saat ini masih terus berproses dengan Golkar dan partai lain. Dan saya siap,” tegas dia.

Sementara itu, bakal calon gubernur lainnya, Isdianto, hingga saat ini masih belum mau mengungkapkan pasangannya dalam menghadapi Pilgub nanti ketika ditanya.

“Nanti dululah, sabar aja,” ungkapnya.

Saat ini, yang sudah terang-terangan untuk bersiap menghadapi Pilgub Kepri ialah pasangan Soerya Respationo-Iman Sutiawan. Pasangan itu sudah mengantongi surat rekomendasi dari 3 DPP partai. Yaitu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Gerindra, dan PKB.

(san)