Pemko Tpi

Supir Pick Up Lindas Pengendara Vixion Berhasil Ditangkap Polres Tanjungpinang

Pengendara Vixion yang tewas ditempat. Foto ist
Pengendara Vixion yang tewas ditempat. Foto ist

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanjungpinang berhasil mengamankan pengemudi mobil pick up merek Isuzu Phanter di Perumahan Nusa Indah, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Sabtu (18/7).

Pengemudi tersebut berinisial C. Sebelumnya, C melakukan tabrak lari serta melindas kepala pengemudi sepeda motor Yamaha Vixion BP 5749 WJ yang dikendarai Derry Adi Saputra (22) di Jalan Raja Haji Fisabililah tepat didepan Kantor Basarnas Tanjungpinang.

Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP Anjar Y Widodo melalui Kanit Laka Lantas Iptu Ridwan, mengungkapkan, kronologis penangkapan berawal dari tim penyidik laka lantas yang dipimpin oleh Iptu Ridwan melakukan penyelidikan terhadap siapa pelaku laka lantas.

“Berdasarkan Informasi dari masyarakat dan berdasarkan CCTV, ciri-ciri mobil pelaku diduga berada di Perumahan Nusa Indah,” ujar Ridwan ketika dikonfirmasi, Sabtu (18/7).

Setelah mendapatkan informasi tersebut, tim penyidik laka lantas langsung menuju TKP keberadaan mobil pelaku tersebut.

“Setibanya dilokasi dan dilakukan pengecekan secara intensif oleh penyidik serta diintrogasi bahwa benar pelaku mengaku telah melintas di jalan tersebut dan menabrak pengendara motor saat pengendara motor terjatuh di aspal,” kata Ridwan.

Selanjutnya pelaku dibawa ke Polres Tanjungpinang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sebelumnya, Iptu Ridwan mengungkapkan kecelakaan ini berawal dari pengendara sepeda motor Derry Adi Saputra berjalan dari arah Swalayan Al Baik hendak menuju arah Hotel CK.

“Kemudian setibanya di TKP terjadi kecelakaan dengan Mobil Pick Up merk Panther warna putih yang berjalan dari arah Hotel CK menuju arah jalan ke swalayan Al baik,” ujar Ridwan ketika dikonfirmasi.

Berdasarkan olah TKP dan keterangan saksi, sambung Ridwan, pada saat korban mengendarai kendaraan, terpeleset dan jatuh ke jalur sebelah kanan jalan tepat di depan Kantor Basarnas Kota Tanjungpinang.

“Dan kemudian pada saat itu melintas mobil jenis Pick Up warna putih merek Isuzu Panther yang berada di depan korban. Sehingga korban terlindas tepat di bagian kepala,” tutur Ridwan.

Ketika mengetahui ada orang yang dilindas, pengemudi Pick Up sempat berhenti.

“Namun setelah itu pergi meninggalkan tempat kejadian. Atas kejadian tersebut korban meninggal dunia di tempat,” kata Ridwan.

(san)