Sukseskan HUT RI ke 73, Bupati Natuna Kukuhkan Paskibraka

img-20180816-wa0002_1

Natuna, LintasKepri.com – Bupati Natuna, H. Abdul Hamid Rizal, mengukuhkan 40 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), untuk Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-73 tahun, di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula Utama Gedung Serbaguna Sri Serindit Batu Hitam, Ranai, pada Rabu (15/08/2018) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Natuna Hamid Rizal, bertindak langsung sebagai Pembina Upacara, serta dihadiri oleh Ketua DPRD Natuna, Yusripandi, para Pimpinan FKPD Natuna, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Natuna, termasuk Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Natuna, Suherman, beserta jajarannya.

img-20180816-wa0001_1

Dalam sambutannya, Hamid Rizal mengatakan, setelah melalui tahapan pelatihan, pembinaan dan pemantapan, yang dimulai dari persiapan teknis, pembangunan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, serta keterampilan baris-berbaris yang sudah dicurahkan para pelatih dan pembina selama ini.

Melalui prosesi pengukuhan ini, kata Hamid Rizal, para anak didik yang berasal dari berbagai sekolah tingkat SLTA se Natuna tersebut, sudah dianggap siap untuk mengemban tugas berat mengibarkan sang merah putih di langit bumi laut sakti rantau bertuah.

“Tugas ini akan menjadi sangat berat, karena memiliki peran penting dalam pelaksanaan upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, yang nantinya akan dilaksanakan oleh segenap peserta upacara dan masyarakat Kabupaten Natuna, sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa ini dalam meraih kemerdekaan,” terang Hamid Rizal.

img-20180816-wa0000_1

Lanjut Hamid, saat ini kita telah memasuki era digital sebagai hasil perjuangan kemajuan teknologi dan informasi yang sudah merasuki seluruh sendi kehidupan manusia di seluruh jagat raya.

“Berbagai kemudahan dan manfaat dari arus kemajuan informasi ini dapat kita rasakan, namun hendaknya kita juga menyadari bahwa secara konstan kemajuan ini membawa dampak buruk yang harus menjadi perhatian dan kepedulian kita bersama,” tegas Lelaki asal Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang tersebut.

Ditambahkannya, bahwa kita semua harus menyadari, karena arus informasi terkini juga membawa berbagai paham yang tidak sesuai dengan budaya kita, sebagai media informasi penyebar paham radikalisme yang dapat merusak mental generasi muda, serta penyalahgunaan narkoba yang di yakini bertujuan untuk meruntuhkan moral generasi muda.

img-20180816-wa0003_1

“Untuk itu, saya berharap kepada ananda sekalian agar dapat bersikap bijak dalam memanfaatkan kemajuan teknologi, tentunya dengan menjauhi pergaulan yang akan menimbulkan pengaruh buruk terhadap masa depan ananda sekalian,” pesan Hamid Rizal kepada seluruh Paskibraka.

“Jadilah generasi muda berprestasi yang dapat meningkatkan rasa cinta tanah air dan bangsa, menumbuhkembangkan semangat jiwa patriotisme, serta rela berkorban untuk bangsa dan negara, menjadi sumber daya manusia yang memiliki kekuatan iman dan takwa, menjadi benteng sekaligus perekat persatuan dan kesatuan bangsa dalam segala keberagaman yang ada,” Katanya lagi.

Acara yang berakhir sekitar pukul 22:00 Wib tersebut, berjalan dengan baik dan lancar sesuai rencana.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top