STQ ke-IX, Lingga Optimis Juara

DPRD Lingga
Lingga Kab

Lingga, LintasKepri.com – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-IX, Kabupaten Lingga optimis juara 1 nantinya di tingkat Provinsi Kepri, hal itu dikatakan Bupati Lingga Muhammad Nizar saat membuka STQ ke IX tingkat Kabupaten Lingga di halaman kantor Bupati Lingga, Kamis malam (11/3).

Melihat dengan keterbatasan anggaran di tengah pandemi Covid-19 ini guru-guru terus bersemangat memberikan pembelajaran Al-Qur’an kepada anak-anak didiknya.

“Saya yakin nantinya di tingkat Provinsi Kabupaten Lingga bisa juara satu dan juga bisa menjadi perwakilan di tingkat Nasional,” tutur Nizar saat menyampaikan sambutan.

Diakui mantan ketua LPTQ Kabupaten Lingga ini, untuk saingan terberat Lingga hanya lah Kota Batam dan Kabupaten Karimun saja, kalau Kabupaten yang lain Lingga masih bisa untuk mengatasinya.

“Tentunya STQ ke IX bisa melahirkan bibit – bibit generasi baru yang kompeten untuk dihantarkan bertanding ke tingkat Provinsi hingga ke tingkat Nasional,” harap Nizar.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) wakil Bupati Neko Wesha Pawelloy dalam sambutannya merasa sangat terharu dengan mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan putra dan putri terbaik Kabupaten Lingga.

Berdiri di atas Astaqa ini mengingat kan sejarah ratusan tahun lalu yang tersohor kerajaan melayu johor riau,hari ini bangkit lagi sejarah serta semangat dengan menyantunkan ayat Al-Qur’an di tengah ekonomi yang begitu sulit akibat pandemi Covid-19.

“Dengan diselenggarakan STQ ke IX ini akan membawa Tanah Bunda melayu semakin baik kedepannya dan di jauhkan dari wabah virus Corona,” pintanya.

Selaku Ketua LPTQ Neko juga optimistis peserta yang menjadi juara ditingkat Kabupaten  ini nantinya akan bisa membawa harum nama Kabupaten di tingkat Provinsi hingga tingkat Nasional.

“Mudah-mudahan STQ ke IX ini bisa berjalan dengan lancar dan tentunya melahirkan generasi baru yang kompeten untuk mewakili Kabupaten Lingga,” tutupnya.

(fza)