Pemko Tpi

Soerya Minta Satpol PP Amankan dan Monitor Pelaksanaan Pilkada

Soerya Respation
Dr. HM. Soerya Respationo, SH, MH, Wagub Kepri dan H. Lis Darmansyah, SH, Walikota Tanjungpinang,(1308)

Tanjungpinang, Lintaskepri.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang menjadi tuan rumah apel gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) se-Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak di Kepri desember mendatang. Apel dilaksanakan, Kamis (13/08) pagi dihalaman kantor Walikota Tanjungpinang Jl  Daeng Marewa Senggarang.

Soerya, dalam sambutannya menyampaikan peran Satpol PP dalam pelaksanaan Pilkada serentak ini sangatlah penting, “untuk itu saya meminta kepada Satpol PP untuk dapat mengawal, mengamankan dan memonitor pelaksanaan Pilkada serentak ini agar dapat berjalan dengan aman, nyaman, tertib, damai, dan lancar. Dalam bertugas anggota Satpol PP harus senantiasa menjaga netralitas dan menjalankan tugas sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tegas Soerya saat bertindak sebagai Pembina apel.

Soerya menambahkan, Kelebihan anggota Satpol PP dibandingkan anggota TNI/POLRI, walaupun harus bersikap netral akan tetapi anggota Satpol PP tetap memiliki hak pilih, “Gunakanlah hak pilih anda dengan baik, jadilah pemilih yang cerdas, pilihlah sesuai hati nurani, tidak akan ada intervensi dalam hal ini saya jamin,” kata Soerya.

Apel gabungan ini diikuti oleh anggota Satpol PP Provinsi Kepulauan Riau, Kota Tanjungpinang, Kota Batam, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Karimun.

Hadir dalam apel tersebut Wakil Gubernur Provinsi Kepri Dr. HM. Soerya Respationo, SH, MH, Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH, ketua DPRD Provinsi Kepri, Asisten I Provinsi Kepri, jajaran FKPD Kota Tanjungpinang serta pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.(Hum/Red)