Silaturahmi dengan Plt Gubernur Aceh, Isdianto Semakin Semangat Hadapi Pilgub Kepri 2020

Calon Gubernur Kepri Isdianto, bersilaturahmi dengan Plt Gubernur Nanggroe Aceh Darussalam, Nova Iriansyah, di salah satu hotel di Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, beberapa waktu lalu.

Batam, LintasKepri.com – Calon Gubernur Kepri Isdianto, bersilaturahmi dengan Plt Gubernur Nanggroe Aceh Darussalam, Nova Iriansyah, di salah satu hotel di Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, beberapa waktu lalu.

Dalam silaturahmi tersebut, Isdianto dan Nova saling bertukar pikiran dan pandangan dalam membangun daerah masing-masing. Pada kesempatan itu, Nova memuji kinerja Isdianto dalam memimpin Kepri.

Menurut Nova, Isdianto telah berhasil membangun hubungan kerja sama dengan provinsi tetangga, salah satunya Aceh.

“Salah satu kerja sama yang kita lakukan adalah dalam hal pembuatan kapal ferry. Kita kerja sama dengan galangan kapal yang ada di Kepri. Maka, begitu kapal itu selesai, yang diuntungkan ya Kepri dengan adanya,” ujar Nova.

Selain itu, Nova kagum dengan ramahnya masyarakat Kepri. Bagi Nova dengan banyaknya suku yang ada di Kepri ini, membuat bumi segantang lada menjadi lebih maju karena saling bahu membahu antar suku demi pembangunan Kepri.

Dirinya yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam itu juga memberikan motivasi kepada Isdianto untuk menambah energi dalam pertarungan pemilihan gubernur nanti.

“Semoga niat pak Isdianto untuk terus melanjutkan pembangunan di Kepri diridhoi oleh Allah SWT. Agar kita bisa terus bersama. Karena, Aceh dan Kepri ini seperti saudara,” tutur Nova.

Sementara itu, Isdianto menyampaikan kepada Nova jika selama ini masyarakat Aceh berperan dalam pembangunan Provinsi Kepri.

“Banyak masyarakat Aceh yang ada di Kepri ini. Mereka saling bahu membahu dengan masyarakat perantauan lain untuk membangun Kepri,” kata Isdianto.

Isdianto juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Nova kepada dirinya. Sambil sedikit bercanda, Isdianto berharap agar nanti dirinya dan Nova bakal dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai gubernur secara bersamaan.

“Mengingat status Pak Nova masih Plt, ada harapan agar kita bisa dilantik secara bersamaan nantinya. Semoga langkah kita dalam membangun daerah masing-masing sama-sama direstui oleh Allah SWT,” tuturnya.

(san)