Shalat Jum’at Perdana di Mesjid Nurul Iman

Pemko Tpi
Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH Saat Foto bersama dengan Jamaah Mesjid Baitul Nurul Iman
Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH Saat Foto bersama dengan Jamaah Mesjid Baitul Nurul Iman

Tanjungpinang, LintasKepri.com– Dihari pertama ini, Jum’at (1/1), 2016, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, meresmikan Mesjid Nurul Hakim di Jl. Ir. Djuanda atau lebih dikenal daerah Pancur, Kota Tanjungpinang.

Acara tersebut peresmian Masjid tersebut, dihadiri oleh, Asisten bidang Kesejahteraan Rakyat, Drs. Ahadi, Ketua MUI Bambang Maryono dan Kepala KUA, di dampingi beberapa Camat dan Lurah serta tokoh masyarakat setempat.

Ketua pengurus Mesjid Nurul Iman, Ali Akbar  mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu sehingga terwujudnya pembangunan mesjid Nurul Iman iman ini. Insyaallah sebentar lagi kita akan melaksanakan shalat jum’at untuk pertama kalinya di mesjid yang kita cintai ini.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, menceritakan bagaimana dirinya dan warga sekitar menjadi bagian dalam tahap-tahap pembangunan dari sejak berbentuk surau, mulai dari aktif sebagai remaja di surau. Secara tertatih-tatih, perlahan proses renovasi mesjid ini pertama kali surau ini pada tahun 1996 dan pada tahun 2005 surau ini dirubuhkan untuk dibangun mesjid.

“Alhamdulillah, ini merupakan pelaksanaan ibadah shalat jum’at perdana di mesjid Nurul Iman. Atas doa para orang tua kami, berkat dukungan materil dan immaterial seluruh warga Alhamdulillah mesjid ini dapat terbangun,meskipun belum sempurna,  semoga Allah SWT dapat mengangkat derajat kita dengan memakmurkan mesjid ini. Ujar Lis

“Kedepannya, yang jadi perhatian kita, insyaallah diupayakan pada setiap hari hari jum’at pukul 11.00 sampai pukul 13.00, jalan di depan mesjid akan dijadikan 1 arah, intinya demi kenyamanan jamaah dalam pelaksanaan shalat jum’at, karena ramainya lalu lintas kendaraan mengingat lokasi mesjid yang berada di tepi jalan raya” Tutur Lis.

“Mudah-mudahan Mesjid Nurul Iman ini bisa dimanfaatkan dan menjadi mesjid kebanggaan jamaah dan warga pancur dan sekitarnya. Harapnya.

Setelah  sambutan dari Walikota Tanjungpinang, dilanjutkan dengan penandatangan prasasti peresmian mesjid dan pelaksanaan ibadah shalat Jum’at perdana di mesjid Nurul Iman.

Ketua pengurus Mesjid Nurul Iman, Ali Akbar  mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu sehingga terwujudnya pembangunan mesjid Nurul iman ini. “Insyaallah sebentar lagi kita akan melaksanakan shalat jum’at untuk pertama kalinya di mesjid yang kita cintai ini,”Ucapnya.(Hum/Red)