'

Sertu Budihardjo Beri Wasbang Kepada Siswa SMAN 1 Bunguran Utara

Sertu Budihardjo saat memberikan materi Wasbang kepada siswa-siswi SMAN 1 Bunguran Utara.

Sertu Budihardjo saat memberikan materi Wasbang kepada siswa-siswi SMAN 1 Bunguran Utara.

Natuna, LintasKepri.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelarik, Sertu Budihardjo, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), untuk memberikan wawasan kebangsaan (Wasbang), kepada siswa-siswi Sekolah Menengah tingkat Atas (SMA).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Sertu Budihardjo, di SMAN 1 Kecamatan Bunguran Utara, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Pada Selasa (14/05/2019) siang.

Anggota TNI AD dibawah Komando Koramil 03/Sedanau tersebut menjelaskan, bahwa materi wawasan kebangsaan sangat perlu untuk diajarkan kepada siswa sekolah, yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Wawasan kebangsaan sangat penting kita ajarkan untuk para siswa-siswi sekolah, sebagai generasi penerus bangsa. Karena nanti merekalah yang akan meneruskan perjuangan untuk mengurus bangsa dan negara ini,” ungkap Sertu Budihardjo, melalui rilis persnya.

Dalam kegiatan Komsos tersebut, Sertu Budihardjo memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi yang duduk dikelas X dan XI SMAN 1 Bunguran Utara.

Foto bersama usai kegiatan Komsos.

Foto bersama usai kegiatan Komsos.

Selain memberikan wawasan kebangsaan, sang abdi negara itu juga memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba, kenakalan remaja dan perilaku sopan santun.

“Supaya mereka lebih berhati-hati lagi dalam berperilaku dan bergaul. Kami tidak ingin para generasi penerus bangsa tersebut terjerumus dalam perilaku negatif, yang dapat merusak masa depan mereka sendiri,” harap Sertu Budihardjo.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Bunguran Utara, Bambang Selamet Wibowo, sangat mengapresiasi kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Sertu Budihardjo, dengan memberikan materi wawasan kebangsaan, bahaya narkoba, kenakalan remaja dan perilaku sopan santun, kepada anak didiknya.

Ia berharap kegiatan positif seperti itu, bisa terus dilakukan kepada para siswa-siswi disekolah lainnya, agar mereka terhindar dari perbuatan negatif yang mampu membenamkan masa depan mereka.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Pak Babinsa Kelarik, yang telah peduli memberikan ilmu pengetahuan kebangsaannya kepada siswa-siswi kami. Mudah-mudahan bermanfaat dan berguna bagi kehidupan mereka dimasa depan,” ungkap Bambang Selamet Wibowo.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top