Sertijab Kades Sungai Besar

DPRD Lingga
Lingga Kab

Lingga, LintasKepri.com – Setelah dilantiknya Suandi sebagai kepala Desa Sunggai Besar Kecamatan Lingga Utara Kabupaten Lingga oleh Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy Senin 30 Agustus lalu. Pemerintah Desa Sunggai Besar menggelar serah terima jabatan (sertijab) kepala Desa, dari Kepala Desa yang lama, PJ. Norhalizar kepada kepala desa yang baru Suandi bertempat di Kantor Desa Sunggai Besar, Jumat (3/9).

Arman selaku Ketua panitia serah terima jabatan, saat memberikan sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala desa yang lama, yang telah mengabdi telah memberikan kinerja terbaik selama menjabat sebagai Kepala Desa Sunggai Besar

“Semoga jasa-jasa Pak Norhalizar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadi amal baik, biarpun hanya kurun waktu empat Bulan, tetapi begitu banyak kontribusi yang diberikan khususnya kepada Pemdes Sunggai Besar,” sebutnya.

Kepada Pak Suandi sebagai kepala Desa yang baru periode 2021-2027 diharapkan dapat meneruskan berbagai program Pemdes Sunggai Besar yang telah berjalan dengan baik serta dapat memberikan inovasi-inovasi dalam pembangunan, sehingga Desa kita dapat lebih maju lagi dimasa yang akan datang.

Sementara Kepala Desa yang lama, Norhalizar, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh hadirin selama dirinya menjabat sebagai kepala desa banyak kekurangan dalam menjalankan roda pemerintahan di Desa Sunggai Besar.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sunggai Besar yang telah ikut berperan aktif dalam pembangunan selama saya menjabat, Kepada sebagai Kades terpilih, saya ucapkan selamat menjabat, selamat bekerja, semoga bisa membawa Desa kearah yang lebih baik lagi,” harapnya

Pada kesempatan itu juga, Kades terpilih Suandi menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan amanah untuk memimpin Desa Sunggai Besar 6 tahun mendatang.

“Pesta demokrasi Pilkades telah usai mari kita sama-sama membangun Desa Sunggai Besaragar lebih maju dengan memanfaatkan sumber daya yang kita miliki,” ajaknya.

Suandi meminta, kepada masyarakat dapat ikut berpartisifasi dan mengawal berbagai program pembangunan di Desa Sunggai Besar. Saya mohon do’a dan dukungan dari seluruh masyarakat Desa Sunggai Besar tanpa terkecuali.

“Saya mohon bimbingan dari para tokoh masyarakat berpengalaman sebagai kepala Desa agar saya bersama rekan-rekan perangkat dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik,” pinta Suandi.

Diketahui sebelumnya Suandi memenangkan Pilkades Sunggal Besar memperoleh suara terbanyak yaitu 148 suara mengalahkan Kepala Desa Pertahanan Nazarudin dengan perolehan suara 133 dan Hairin Supaat memperoleh suara 97 suara dan disusul dengan Elvina Walsa 74 suara.

Selesai serah terima jabatan Suandi Kepala Desa Sunggai Besar Langsung menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT-D) kepada masyarakat Desa Sunggai Besar tahap dua bulan ke 9.

(red)