Seniy Selesaikan Reses Sidang ke-1, Persoalan Pendidikan Banyak Dikeluhkan Masyarakat

DPRD Lingga
Lingga Kab
Seniy Selesaikan Reses Sidang ke-1, Persoalan Pendidikan Banyak Dikeluhkan Masyarakat.

Lingga, LintasKepri.com – Anggota DPRD Kabupaten Lingga, Seniy, menyelesaikan reses sidang ke-1 di tahun 2021 di enam daerah dapil 3 yang meliputi Desa Persiapan Berjung, Buyu, Tekoli, Pasir Gagah, Tanjung Lipat dan Suak Buaya.

Seniy yang juga merupakan Ketua Komisi III di DPRD Kabupaten Lingga menuturkan, dari enam daerah yang telah dilakukan reses selama kurang lebih sepekan, masalah pendidikan masih menjadi persoalan utama yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat.

“Persoalan sarana pendidikan baik itu permasalahan kekurangan tenaga pengajar hingga ruangan belajar menjadi keluhan masyarakat di daerah pesisir yang saya kunjungi,” tuturnya usai reses di Suak Buaya Kelurahan Senanyang, Sabtu (10/4).

Seniy menyebut, reses menjadi modal dasar untuk menyampaikan beberapa aspirasi masyarakat ke eksekutif nantinya. Keluhan masyarakat tidak hanya di bidang pendidikan, namun juga bidang lainnya.

Anggota DPRD Kabupaten Lingga, Seniy foto bersama masyarakat.

“Apa yang menjadi persoalan mendasar di daerah terpencil ini sudah saya masukkan dicatatan pokir saya dan akan saya sampaikan langsung kepada Bupati dan Wakil Bupati Lingga untuk segera menyelesaikan persoalan ini,” ujarnya.

Seniy mengungkapkan, masalah alat tangkap juga menjadi persoalan disamping pendidikan. Karena, dapil yang dilakukan reses itu mayoritas masyarakatnya bermata pencaharian sebagai nelayan.

“Ada beberapa daerah tadi menyampaikan permasalahan alat tangkap bubu rajungan atau kepiting. Segera saya tunaikan sesuai dengan data yang dimasukkan dari beberapa daerah tadi,” pungkasnya.

(fza)