Pemko Tpi

Sembuh dari COVID-19, Pasien di Tanjungpinang Ini Terlama Dirawat se-Indonesia

Plt Wali Kota Tanjungpinang Rahma.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Satu orang pasien di Tanjungpinang berinisial AN (12) yang telah dinyatakan sembuh dari COVID-19, ternyata masuk dalam pasien terlama dirawat se-Indonesia.

Ia masuk dalam kategori pasien terlama dirawat berdasarkan dari Gugus Tugas COVID-19 nasional.

“Pasien nomor 25 inisial AN ternyata paling lama menjalani perawatan se-Indonesia untuk penyembuhan COVID-19,” kata Plt Wali Kota Tanjungpinang Rahma, Jumat (17/7).

Perawatan yang dijalani pasien itu selama 75 hari. AN dirawat sejak dinyatakan positif COVID-19. Pasien menjalani perawatan di RSUD Raja Ahmad Thabib (RAT) Kepri.

Peristiwa ini, sambung Rahma, menandakan semua pihak harus lebih berhati-hati lagi untuk menjaga diri dan kesehatan. Karena, virus corona membahayakan manusia.

“Virus ini ciptaan Allah. Segala sesuatu Allah yang memutuskan. Siapapun yang terkontaminasi virus tersebut, tentu karena izin Allah dan sembuhnya juga karen izin Allah. Jadi, kita sebagai manusia hanya bisa berdoa dan selalu menjaga diri agar tetap sehat,” terang Rahma.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Diketahui, pasien nomor 25 berinisial AN (12) ini merupakan anak asisten rumah tangga di rumah dinas almarhum Syahrul saat menjabat sebagai Wali Kota Tanjungpinang. AN masuk dalam kluster Sei Ladi.

(cho)