Semarak Pawai Ta’aruf MTQH Ke-X Kepri, Gubernur Ansar: MTQH Wadah Bangun Karakter Bangsa

Semarak Pawai Ta'aruf MTQH Ke-X Kepri, Gubernur Ansar: MTQH Wadah Bangun Karakter Bangsa
Semarak Pawai Ta'aruf MTQH Ke-X Kepri, Gubernur Ansar: MTQH Wadah Bangun Karakter Bangsa. Foto: Diskominfo Kepri.

Lintaskepri.com, Batam – Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadis (MTQH) Ke-X Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berlangsung meriah di Kota Batam, Senin (20/5/2024).

Pawai yang diikuti oleh kafilah dari seluruh kabupaten/kota di Kepri ini menjadi simbol semangat dan dedikasi dalam menjunjung tinggi nilai-nilai Al-Qur’an dan Hadits.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad melepas langsung pawai ta’aruf ini dari Simpang Martabak Har menuju Nagoya Thamrin City (NTC) Batam.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar menyampaikan rasa bangganya atas antusiasme para peserta.

“Kegiatan ini bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang bagaimana kita, sebagai umat beragama, dapat berkolaborasi untuk menciptakan masyarakat yang lebih baik melalui nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an dan Hadits,” ungkap Gubernur Ansar.

Ansar pun berharap MTQH ini dapat menjadi wadah untuk memperkuat karakter bangsa melalui nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Al-Qur’an dan Hadits.

Pawai ta’aruf kali ini dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan dan atraksi menarik dari masing-masing daerah.

Setiap daerah menampilkan ciri khas dan keunikan budayanya, mulai dari marching band, tari-tarian tradisional, hingga kendaraan hias yang indah.

Ribuan masyarakat Batam antusias menyaksikan pawai ta’aruf ini. Mereka memadati jalanan untuk melihat langsung pertunjukan dari para kafilah. Semaraknya pawai ini menjadi bukti kecintaan masyarakat Kepri terhadap Al-Qur’an dan Hadis.(*/Bud)

Editor: Brm