Semarak HUT Persit ke 72 di Daerah Laut Natuna Utara

Ketua dan Anggota Persit KCK Cabang LXXII Dim 0318 Natuna foto bersama.

Ketua dan Anggota Persit KCK Cabang LXXII Dim 0318 Natuna foto bersama.

Natuna, LintasKepri.com – Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) ke 72 tahun 2018, Persit KCK Cabang LXXII Kodim 0318/Natuna, menggelar berbagai perlombaan olahraga.

Perlombaan ini dimulai pada Rabu (07/03/2018) siang, bertempat di Arena Olahraga Makodim 0318/Natuna, di Jalan Batu Sisir, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur.

Ketua Persit KCK Cabang LXXII Dim 0318/Natuna, Helfina Yorda Yusuf Rizal mengatakan, perayaan HUT Persit KCK ke 72 ini, melibatkan seluruh anggota Persit dari jajaran Angkatan Darat (AD), seperti Kodim 0318, Kompi C dan Kompi D.

Para peserta lomba tampak sangat bersemangat mengikuti kegiatan HUT Persit ke 72.

Para peserta lomba tampak sangat bersemangat mengikuti kegiatan HUT Persit ke 72.

“Karena ini HUT Persit KCK, jadi yang dilibatkan hanya dari anggota Persit dari TNI AD. Kalau Dharma Pertiwi, baru terlibat semua, baik AD, AL dan AU,” ujar Nyonya Yorda Yusuf Rizal, sembari menyaksikan pertandingan volly.

Dalam perlombaan olahraga yang digelar selama satu pekan ini, Persit KCK Cabang LXXII Dim 0318 menggelar berbagai cabang olahraga, diantaranya lomba volly ball, tenis meja, tenis lapangan, lomba bernyanyi singgle dan duet, tari tobelo dari Maluku Utara serta tari persembahan.

“Perlombaan ini sudah ditentukan oleh Persit KCK dari Mabes TNI AD. Selain lomba tersebut, kita juga akan mengunjungi dan menyantuni anak yatim yang ada di Panti Asuhan, serta ziarah kubur ke Makam Pahlawan,” terang Yorda.

Pertandingan Volly Ball dalam rangka HUT Persit ke 72.

Pertandingan Volly Ball dalam rangka HUT Persit ke 72.

Ketua Persit yang juga menjabat sebagai Ketua Dharma Pertiwi itu menambahkan, bahwa tujuan diadakannya perlombaan ini, yaitu untuk menjalin silahturahmi dan menambah keakraban antar istri prajurit TNI AD, yang mendampingi suaminya bertugas diwilayah perbatasan.

“Harapan saya para istri prajurit ini merasa nyaman, dan juga bisa betah mendampingi suaminya, meski bertugas diperbatasan. Dan juga mereka bisa rukun bersama masyarakat serta memiliki etika yang baik. Kita berasal dari masyarakat, nanti juga kembali jadi masyarakat. Dan yang terpenting selalu jaga sportifitas selama bertanding,” pesan Yorda, kepada para anggotannya.

HUT Persit KCK ke 72 ini, puncaknya sejatinya berlangsung pada 3 April mendatang. Namun berhubung pelaksanaan kegiatan tersebut berjenjang dari mulai Persit Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota, maka pelaksanaannya dipercepat satu bulan sebelum perayaan puncak.

Ketua Persit KCK Cabang LXXII Dim 0318 dan Ketua Dharma Pertiwi Natuna, Helfina Yorda Yusuf Rizal.

Ketua Persit KCK Cabang LXXII Dim 0318 dan Ketua Dharma Pertiwi Natuna, Helfina Yorda Yusuf Rizal.

Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf. Yusuf Rizal, S.Sos, yang juga merupakan Ketua Pembina Persit KCK Cabang LXXII Dim 0318, mengaku sangat mendukung semua kegiatan positif, yang digelar dalam rangka HUT Persit KCK ke 72 tahun.

Dalam pantauan media ini dilapangan, para Ibu-Ibu Persit tampak sangat bersemangat mengikuti lomba, meski berada dibawah guyuran hujan deras.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top