Seluruh RT/RW Kemboja Menolak Gedung Serba Guna Dikelola BUMD

Forum silahturahmi Kelurahan Kemboja,(24/10).
Forum silahturahmi Kelurahan Kemboja,(24/10).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Sejumlah Ketua RT/RW di Kelurahan Kemboja mengkritik serta menolak terkait akan digunakan dan dikelolanya gedung serba guna oleh BUMD Tanjungpinang yang berada di Akau Potong Lembu, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Sabtu (24/10).

Ketua Forum RT/RW sekelurahan Kemboja, Katra, dan juga selaku Ketua RW 03 Kelurahan Kemboja, pihaknya tidak setuju, jika Gedung Serba Guna tersebut dikelola oleh BUMD tersebut.

Ketua Forum RT/RW sekelurahan Kemboja,Katra, juga selaku Ketua RW 03 menentang keras apabila gedung tersebut di kelola BUMD.

“Jika gedung tersebut dikelola oleh BUMD yaitu PT Tanjungpinang Makmur Bersama, kita seluruh RT dan RW sepakat untuk menandatangani surat tidak setuju,” Katanya, didepan forum yang digelar kelurahan Kemboja dikantor Lurah Kemboja dan disambut dengan gembira oleh seluruh RT/RW yang hadir.

Hal serupa diutarakan mantan Ketua Lembaga Pemeberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kemboja, Raja Sahan, “Gedung tersebut tidak termasuk dikelola oleh BUMD, yang dikelola hanya lingkungan lokasi Akau itu saja, gedung tersebut dulunya kantor Babinsa, jadi gedung itu tidak termasuk pengelolaanya oleh BUMD,” jelasnya.

Mendengar pernyataan yang disampaikan Ketua Forum RT/RW terpilih tersebut, Camat Tanjungpinang Barat, Boby Wira Satria, menanggapi dengan baik, pihaknya akan melakukan koordinasi dan meminta pihak kelurahan Kemboja mencari surat menyurat pendukung yang membenarkan bahwasanya gedung serba guna itu milik kelurahan Kemboja.

Boby juga meminta kepada seluruh RT/dan RW agar melakukan pembenahan di RT/RW masing-masing. “Saya dikecamatan insha Allah akan mensuport ini, saya juga meminta memperbaiki administrasi menjelang bulan Desember 2015. Para RT/RW sudah mempunyai email supaya cepat mendapakan Informasi, jadi tidak ada surat menyurat lagi cukup melalui email,” harapnya.

Forum Silahturahmi yang digelar Kelurahan, tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek Tanjungpinang Barat, AKP P.Tarigan, Lurah Kemboja, Tri Putranto dan seluruh RT/RW Kelurahan Kemboja serta Ketua Apdesi Kepri dan Tokoh masyarakat lainya.(Budi)