Selama Ramadhan, Pegawai Dinas Ketahanan Pangan Natuna Ngaji Bersama

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Natuna, Sri Hariningsih.

Natuna, LintasKepri.com – Memasuki bulan suci Ramadhan 1442 hijriyah (2021), para pegawai Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), akan melaksanakan kegiatan keagamaan selama bulan puasa.

“Iya, ini sudah kita lakukan beberapa tahun lalu, setiap bulan suci Ramadhan,” ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan Natuna, Sri Hariningsih, saat di temui di ruang kerjanya, di Kompleks Masjid Agung Natuna Gerbang Utaraku, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Senin (12/04/2021) siang.

Kegiatan keagamaan yang di maksud yaitu berupa yasinan dan membaca Al-Qur’an (mengaji) bersama, yang di di lakukan oleh setiap pegawai Dinas Ketahanan Pangan Natuna.

“Ya misalnya mengaji bersama, tadarusan gitu. Intinya kataman Al-Qur’an lah ya,” sebutnya.

Tadarusan yang di laksanakan, sambung Sri Hariningsih, tidak harus di lakukan bersama-sama di sebuah ruangan, namun bisa di lakukan melalui group media sosial WhatsApp, yang mereka buat khusus bagi pegawai Dinas Ketahanan Pangan Natuna.

“Walaupun terkadang tidak bisa ketemu langsung, biasanya kita lakukan lewat group WA. Nanti temen-temen yang ngingatkan lewat group, kita kan ada group (WA),” imbuhnya.

Namun untuk kegiatan buka bersama (bukber), kata wanita asal pulau Jawa tersebut, sepertinya belum bisa di lakukan di Ramadhan tahun ini. Pasalnya saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, yang setiap orang di wajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Kita lihat sikon (situasi dan kondisi) dulu ya, kan kondisinya masih pandemi, belum memungkinkan untuk kumpul-kumpul. Palingan nanti pas habis lebaran kita buat acara silahturahmi saja,” pungkas Sri Hariningsih. (Erwin)