Selama 14 Hari Satlantas Polres Tanjungpinang Gelar Operasi Patuh Seligi

Selama 14 Hari Satlantas Polres Tanjungpinang Gelar Operasi Patuh Seligi.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanjungpinang mulai melaksanakan Operasi Patuh Seligi dari tanggal 23 Juli-5 Agustus 2020.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, menuturkan, gelar pasukan Operasi Patuh Seligi 2020 kali ini mengedepankan disiplin masyarakat yang melanggar aturan lewat pendekatan preventif.

“Karena masih pandemi COVID-19, target tilang memang tidak ada. Jadi yang ditekankan adalah preventif,” ungkapnya, Kamis (23/7).

Iqbal menegaskan, pihaknya tetap memberikan tilang pada pelanggaran tematik seperti tidak memakai helm, melawan arus, dan pengendara dibawah umur.

Selain itu, untuk pengendara yang tidak menggunakan masker saat berkendara akan ditindak. Namun sebatas peneguran dan diberikan masker. Masyarakat juga diingatkan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP Anjar Y Widodo, juga berharap kepada masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan. Polisi juga berharap angka kecelakaan berkurang.

“Kita harap masyarakat dapat mengertilah. Tetap gunakan masker dan kalau bisa kita minta jangan ngebut-ngebut bawa kendaraan agar angka kecelakaan berkurang,” katanya.

(san)