Sekda: Pelantikan Ansar Ahmad-Marlin Agustina di Istana Negara

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Arif Fadillah, menegaskan, prosesi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri terpilih, Ansar Ahmad-Marlin Agustina dilakukan di Istana Negara, DKI Jakarta dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kepri, LintasKepri.com – Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Arif Fadillah, menegaskan, prosesi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri terpilih, Ansar Ahmad-Marlin Agustina dilakukan di Istana Negara, DKI Jakarta dengan menerapkan protokol kesehatan.

Nantinya, sambung dia, Pemerintah Provinsi Kepri akan mengupayakan agar pelantikan ini tidak menimbulkan klaster baru COVID-19 seperti kejadian sebelumnya.

“Secara ketat kita mengawasi ini. Kita atur dari pelantikan di Jakarta hingga kepulangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri ke Tanjungpinang agar tidak ramai orang,” ungkap Arif di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (22/2).

Dia menuturkan, Pemprov Kepri akan membuat acara penyambutan di Tanjungpinang seperti tepuk tepung tawar dan serah terima jabatan gubernur dari Suhajar Diantoro kepada Ansar Ahmad.

“Acara kita laksanakan di Gedung Daerah. Nanti yang hadir di Gedung Daerah ini hanya terbatas. Tidak semua orang yang hadir. Yang hadir juga kita lakukan Rapid Test Antigen,” tegas Arif.

Meski sudah merencanakan agenda penyambutan di Tanjungpinang, Arif mengaku terlebih dahulu berkoordinasi dengan Ansar Ahmad untuk tahapan acara.

“Dari apa yang kita rancang ini kita sampaikan terlebih dahulu ke pak Ansar. Mungkin besok saya dan pak Suhajar akan ketemu langsung dengan beliau untuk berkoordinasi,” tutur mantan Sekda Kabupaten Karimun ini.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Arif Fadillah, menegaskan, prosesi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri terpilih, Ansar Ahmad-Marlin Agustina dilakukan di Istana Negara, DKI Jakarta dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Kepala Biro Umum Kepri, Martin Luther Maromon, mengatakan, saat ini pihaknya segera menyiapkan pakaian putih-putih beserta atribut untuk dipakai Ansar-Marlin dalam pelantikan di Istana Negara. Hanya saja untuk pakaian Ansar Ahmad belum selesai.

“Kita segera siapkan. Karena beliau (Ansar Ahmad) mau ukur baju ketika sudah ada kepastian pelantikan. Kami dari Biro Umum menyarankan agar jauh-jauh hari untuk diukur. Segera kita siapkan,” tutur Martin.

Sebelumnya, Pejabat (Pj) Gubernur Kepri, Suhajar Diantoro, mengungkapkan, pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri terpilih, Ansar Ahmad-Marlin Agustina, direncanakan akan digelar pada Rabu (3/3) mendatang.

Hal itu dikatakan Suhajar saat pelaksanaan apel pagi di Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Senin (22/2) pagi.

“Pelaksanaan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Definitif direncanakan paling cepat pada Rabu depan,” ucapnya.

Pelantikan tersebut, sambung mantan Sekda Provinsi Kepri ini, akan dilaksanakan di Istana Negara, DKI Jakarta. Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melantik Ansar-Marlin.

(san)