Sebanyak 36.496 Siswa Digratiskan SPP, Isdianto: Kita Akan Lanjutkan Program Ini

DPRD Lingga
Lingga Kab
Selama menjabat sebagai Gubernur Kepri, Isdianto telah menggratiskan biaya Sumbangan Pendanaan Pendidikan (SPP) bagi 36.496 orang siswa SMA/SMK dan SLB sederajat.

Lingga, LintasKepri.com – Selama menjabat sebagai Gubernur Kepri, Isdianto telah menggratiskan biaya Sumbangan Pendanaan Pendidikan (SPP) bagi 36.496 orang siswa SMA/SMK dan SLB sederajat.

Isdianto yang bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri 2020 ini, menyampaikan program menggratiskan SPP tersebut bertujuan untuk membantu perekonomian orang tua siswa yang dinilai masih kurang mampu.

“Tahun ini kita anggarkan Rp24,8 miliar untuk menggratiskan SPP siswa. Kita ingin anak-anak kita dapat bersekolah dengan tenang tanpa beban pikiran biaya sekolah,” ujar Isdianto di Desa Sungai Pinang, Kabupaten Lingga, Selasa (20/10).

Meskipun pada tahun ini hanya dua bulan menggratiskan SPP, Isdianto tetap komitmen untuk terus melanjutkan program ini.

“Kita tahu, awalnya menggratiskan SPP ketika awal-awal COVID-19. Setelah saya melihat, program ini berdampak baik. Kita akan lanjutkan. Kalau bisa setiap tahun, bukan hanya dua bulan seperti tahun ini,” tegas Isdianto.

Seperti diketahui, pendidikan merupakan fokus utama pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Isdianto-Suryani.

Pendidikan merupakan hal yang penting karena bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Kepri agar lebih baik serta bisa bersaing.

(san)