disdik kota

SDIT Ranai Natuna Terima Zakat dari PKPS Malaysia

Pemberian bingkisan kepada santri dan santriwati SDIT Ranai, Natuna.
Pemberian bingkisan kepada santri dan santriwati SDIT Ranai, Natuna.

Natuna, LintasKepri.com – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Anak Soleh Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menerima bantuan zakat dari Perbadanan Kemajuan Pertanian Negeri Selangor (PKPS) Malaysia.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh General Manajer PKPS Malaysia, Tampi Omar kepada pengurus Yayasan Anshor Natuna di gedung SDIT Air Raya, Kecamatan Bunguran Timur, pada Jumat (13/03/2020) siang.

Adapun besaran bantuan zakat yang disalurkan sebesar Rp 238 juta. Dana itu nantinya akan digunakan untuk pembangunan gedung sekolah yang saat ini masih dalam proses finishing (tahap akhir).

“Semoga melalui dana ini, pihak yayasan bisa memaksimalkan pembangunan infrastruktur dan sumberdaya manusia,” ujar Tampi Omar.

Sambutan
Sambutan manajer PKPS Malaysia, Tampi Omar.

Sementara itu perwakilan Yayasan Anshor, Amir, mengatakan, melalui bantuan itu diharapkan infrastruktur sekolah rampung, sehingga aktifitas belajar mengajar lebih maksimal.

“Alhamdulillah, semoga bantuan ini tidak hanya sekali saja. Tetapi pada tahun berikutnya, SDIT kembali mendapat donasi dari pihak lain yang tujuannya untuk pembangunan anak didik pada bidang keagamaan,” tandasnya.

Saat ini sambung Amir, proses belajar mengajar masih menggunakan gedung yang belum selesai sepenuhnya. Namun demikian, tidak menyurutkan semangat belajar peserta didik.

“Kami sangat berterimakasih atas donasi yang diberikan kepada SDIT, mari kita bangun karakter anak kita dengan agama,” pungkas Amir.