Satu Jamaah Haji Tanjungpinang Ditunda Pulang

Jamaah haji asal Tanjungpinang saat tiba di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Selasa (28/8).

Jamaah haji asal Tanjungpinang saat tiba di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Selasa (28/8).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – 214 jamaah haji asal Kota Tanjungpinang tiba di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Selasa (28/8) pagi.

Jumlah jamaah yang pulang tidak sesuai dengan jumlah awal diberangkatkan dikarenakan satu orang harus tinggal di tanah suci karena sakit.

Penjabat Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza, menuturkan, jumlah jamaah haji Kota Tanjungpinang yang berangkat sebanyak 215 orang.

“Satu orang masih tinggal di Mekkah karena disaat mau berangkat pulang terkena serangan jantung. Jadi, terpaksa tinggal di Mekkah untuk mendapatkan perawatan medis,” kata Raja usai menyambut jamaah haji di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

Jamaah tersebut akan pulang ke Tanjungpinang setelah sembuh. “Dia akan balik ke Tanjungpinang setelah sembuh,” ucapnya.

img-20180828-wa0014Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Rustam mengatakan, satu jamaah yang tinggal itu sewaktu akan berangkat terkena serangan jantung.

“Dilakukan perawatan di Rumah Sakit Arab Saudi. Dia bernama Mochamad Asli Nafis Bin Muhamad Nafis (59) beralamat di Jalan Sultan Machmud Nomor 22,” kata Rustam.

Dari 214 jamaah yang pulang itu, lanjut Rustam, ada 1 jamaah dalam kondisi pusing dan vertigo sehingga dirujuk ke RSUD Tanjungpinang.

“7 jemaah lainnya perlu kursi roda namun bisa langsung pulang ke rumah masing-masing,” katanya.

(Iskandar)

Baca juga :

Top