Satpol PP Natuna Dapat Tambahan 55 Personel Baru

Anggota Satpol PP Natuna saat mengikuti upacara Pembaretan.

Anggota Satpol PP Natuna saat mengikuti upacara Pembaretan.

Natuna, LintasKepri.com – Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, melakukan Pembaretan kepada 55 orang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Natuna yang baru. Pada Kamis (07/02/2019) pagi, di halaman kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur.

Para anggota Satpol PP yang baru tersebut, merupakan perekrutan khusus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT), pindahan dari Organisasi perangkat Daerah (OPD) Natuna lainnya.

Dalam sambutannya Hamid Rizal meminta kepada seluruh anggota Satpol PP, baik yang baru dilantik maupun yang sudah bertugas lama, agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, untuk membantu Pemda Natuna dalam menegakan Peraturan Daerah (Perda).

Hamid Rizal saat melakukan Pembaretan kepada anggota Satpol PP baru.

Hamid Rizal saat melakukan Pembaretan kepada anggota Satpol PP baru.

“Jadi, mari kita melaksanakan tanggung jawab yang diberikan, untuk dikerjakan dengan sungguh-sungguh secara tepat, sehingga banyak tanggung jawab yang dapat kita selesaikan,” tegas Hamid Rizal.

Orang nomor satu di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah tersebut berharap, agar para anggota Satpol PP yang baru, dapat meningkatkan kedisiplinannya, dalam setiap menjalankan tugasnya.

Sementara itu Kepala Satpol PP Natuna, Dodi Nuryadi mengungkapkan, dengan adanya tambahan 55 orang anggotanya tersebut, saat ini jumlah personel Satpol PP Natuna telah mencapai 242 orang.

Dari jumlah tersebut, lanjut Dodi Nuryadi, masih belum mencukupi kuota ideal anggota Satpol PP Natuna. Namun untuk menambah keanggotaan, masih perlu dipertimbangkan dengan ketersediaan anggaran belanja daerah.

Bupati Natuna berikan ucapan selamat kepada Anggota Satpol PP baru.

Bupati Natuna berikan ucapan selamat kepada Anggota Satpol PP baru.

“Meski demikian, kita juga harus tetap menyusun dan menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Kita memang masih kurang, tapi secara bertahaplah,” ujar Dodi Nuryadi, usai upacara pembaretan.

Dodi Nuryadi menambahkan, dari 55 orang anggota Satpol PP baru tersebut, 7 diantaranya sudah berstatus PNS, dan sisanya masih berstatus PTT atau honorer.

“48 orang masih berstatus PTT,” katanya.

Selanjutnya ke 55 orang anggota Satpol PP baru tersebut, selain akan bertugas di Kantor Satpol PP, juga akan ditempatkan disetiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Natuna.

Editor : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top