Satgas Pangan Natuna Gelar Rapat Monitoring Stabilitas Harga Sembako

Rapat Koordinasi Monitoring Stabilitas Harga Sembako oleh Satgas Pangan Natuna.

Rapat Koordinasi Monitoring Stabilitas Harga Sembako oleh Satgas Pangan Natuna.

Natuna, LintasKepri.com – Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kabupaten Natuna, menggelar rapat, dalam rangka monitoring stabilitas harga kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako).

Kegiatan tersebut digelar di ruang rapat Satintelkam Polres Natuna, pada Rabu (17/01/2018) pagi.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Natuna, Kompol Zuljufri didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Natuna AKP. Edy Wiyanto, SH.MH, Bripka Harianto Gultom dan diikuti oleh Kabid Peternakan Akmal Dusky, Dinas Kesehatan Desy Anyanti, Dinas Ketahanan Pangan Agus Budiyanto, Kasi PDN M. Maksum, Kabid Penegak Perda Wendryadi, Sos, Kasinlog Bulog Ranai Ruyun Rajab, Staf Kansilog Andi Andreas, Apindo Natuna Nofi Lan dan Staf Gudang Sembako Sejahtera Yanto.

Dalam paparannya, Kasat Reskrim AKP. Edy Wiyanto menerangkan, rapat tersebut untuk menjalin kerjasama antara Polri dengan Stakeholder di wilayah hukum (Wilkum) Polres Natuna, dalam rangka mengantisipasi kelangkaan dan meningkatnya harga sembako maupun komoditas lainnya.

Selain itu, kata Kasat, juga akan dilakukan pemeriksaan laboratorium, yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian Natuna dan Koordinasi dengan Dinas terkait serta ahli untuk menjelaskan aturan label dan kemasan.

“Penindakan terhadap bahan pokok harus dimulai dengan penyelidikan yang matang, sehingga tidak menimbulkan permasalahan baru. Lakukan pengawasan terhadap pelaku usaha dilapangan, agar tidak melakukan penyimpangan, apabila terdapat komplain segera lakukan klarifikasi dan jelaskan kepada pihak terkait,” ungkap Edy Wiyanto.

Kegiatan yang dihadiri oleh 15 orang Satgas Pangan ini, berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top