Satbinmas Polres Natuna Bantu Relawan Sosial Salurkan Bantuan

Kasat Binmas Polres Natuna, Iptu Sudiono saat memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu.
Kasat Binmas Polres Natuna, Iptu Sudiono saat memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu.

Natuna, LintasKepri.com – Ditengah kesibukannya sebagai anggota Kepolisian aktif, Iptu Sudiono masih saja mampu menyisihkan tenaganya untuk berbakti kepada masyarakat dan negara.

Hal itu tampak disetiap kegiatan yang dilakukan oleh para relawan sosial kemanusiaan yang ada di Kabupaten Natuna, dirinya selalu hadir dan ikut membantu menyukseskan aksi sosial tersebut.

Salah satu aksi nyatanya adalah dengan senantiasa membantu para relawan mengangkut logistik bantuan, yang akan disalurkan kepada masyarakat sebagai sasarannya. Berbagai jenis logistik bantuan tersebut diangkut dengan menggunakan mobil dinas Satbinmas Polres Natuna.

Iptu Sudiono saat berbincang dengan Ketua FKPS Sugianto Utomo.
Iptu Sudiono saat berbincang dengan Ketua FKPS Sugianto Utomo.

“Kami dari pihak kepolisian akan selalu mendukung kegiatan positif seperti ini,” ucap Iptu Sudiono, saat ditemui disela kegiatan Bakti Sosial yang ditaja oleh Forum Kita Peduli Sesama (FKPS) di Desa Tanjung Sebauk Kecamatan Bunguran Barat dan Desa Sumedang Kecamatan Bunguran Batubi, pada Minggu (05/01/2019) siang.

Iptu Sudiono merupakan anggota Polisi dari jajaran Polres Natuna, yang menjabat sebagai Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas).

Selain Satbinmas, setiap kegiatan sosial yang dilakukan oleh FKPS juga selalu dihadiri dan dibantu oleh Bhayangkara Pembina dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dari jajaran Polres Natuna.

Iptu Sudiono didampingi Kepala Desa Sumedang, Ja'aleh Kup, saat menyampaikan kata sambutan.
Iptu Sudiono didampingi Kepala Desa Sumedang, Ja’aleh Kup, saat menyampaikan kata sambutan.

Iptu Sudiono mewakili Polres Natuna menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada FKPS dan seluruh relawan yang terlibat dalam aksi bakti sosial tersebut. Menurutnya, kegiatan bakti sosial dengan pemberian sembako, santunan anak yatim dan piatu, pembagian pakaian layak pakai, pemberian kursi roda bagi warga disabilitas serta pemeriksaan kesehatan gratis tersebut, sangat bermanfaat bagi masyarakat Natuna yang menerimanya.

“Mudah-mudahan kedepan lebih banyak lagi donatur yang memberikan sumbangannya. Karena kami menilai bantuan ini sangat tepat sasaran, dan mampu meringankan beban warga kita yang kurang mampu,” kata Iptu Sudiono.

Dirinya berharap agar kegiatan sosial seperti ini dapat dilakukan minimal satu kali dalam sebulan. Supaya lebih banyak lagi masyarakat kurang mampu yang merasakan manfaatnya, atas aksi kemanusiaan tersebut.

Para relawan sosial kemanusiaan saat menyusuri rumah warga untuk menyerahkan bantuan sembako.
Para relawan sosial kemanusiaan saat menyusuri rumah warga untuk menyerahkan bantuan sembako.

Dalam aksi ini, FKPS juga menggandeng sejumlah komunitas dan organisasi lainnya. Seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Pemuda Muslimin Indonesia, Komunitas Motor Jantan (Mojan), Yamaha Fiz R Bersaudara Club, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) STAI Natuna, UPTD Puskesmas Ranai dan Bunguran Batubi, jajaran TNI serta para relawan lainnya.

Laporan : Erwin Prasetio