'

Santos Apresiasi Diresmikannya Pos Koramil 02 Gunung Kijang

peresmian Pos Koramil 02 Gunung Kijang di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Kabupaten Bintan, Rabu (20/11).

Peresmian Pos Koramil 02 Gunung Kijang di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Kabupaten Bintan, Rabu (20/11).

Bintan, LintasKepri.com – Pimpinan PT. BAI George Santos, mengapresiasi peresmian Pos Koramil 02 Gunung Kijang di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Kabupaten Bintan.

Pengusaha muda Kota Tanjungpinang tersebut menilai, hadirnya Pos Koramil 02 Gunung Kijang di KEK Galang Batang akan menjamin kondusifnya situasi di kawasan ini.

“Kita sangat mengapresiasi peresmian ini. Semoga dengan hadirnya Pos Koramil 02 Gunung Kijang di Kawasan Ekonomi Khusus Galang Batang ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman,” ungkapnya saat memberikan sambutan pada acara peresmian Pos Koramil 02 Gunung Kijang tersebut, Rabu (20/11).

Santos menambahkan, ide pembangunan Pos Koramil ini berawal dari Danrem 033/Wira Pratama Brigjend TNI Gabriel Lema.

“Ini semua berawal dari ide brillian Danrem 033/Wira Pratama,” katanya.

Seperti diketahui, KEK Galang Batang adalah Kawasan Ekonomi Khusus terbaik dari 12 KEK yang ada di Indonesia.

Santos yang juga dikenal sebagai Promotor Tinju Profesional ini juga mengatakan bahwa KEK Galang Batang diproyeksikan menjadi contoh bagi KEK lainnya di Indonesia.

“KEK Galang Batang harus dijaga bersama karena ini menjadi pilot project bagi KEK lainnya,” kata Santos.

Pos Koramil 02 Gunung Kijang tersebut berdiri di atas lahan seluas 2 Ha yang dihibahkan oleh PT. BAI persis di sisi jalan utama KEK Galang Batang, Gunung Kijang, Bintan.

Di lokasi tersebut juga telah dibangun fasilitas penunjang lainnya seperti pendopo, lapangan upacara, area parkir dan lapangan tembak.

Sementara, pembangunan rumah dinas perwira, Bintara, Tamtama, sarana olah raga, taman dan penghijauan akan menyusul pembangunannya.

Pos Koramil 02 Gunung Kijang ini diresmikan oleh Pangdam I/Bukit Barisan Mayjend TNI MS Fadillah.

“Terima kasih kepada Pangdam I/Bukit Barisan yang telah rela meluangkan waktu dari Medan datang ke sini untuk meresmikan Pos Koramil ini,” ucap Santos.

Peresmian Pos Koramil 02 Gunung Kijang ini turut dihadiri oleh Pangdam I/BB Mayjend TNI MS Fadillah, Gubernur Kepri yang diwakili oleh Sekda Kepri TS. Arif Fadillah, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Wakapolda Kepri Yan Fitri Halimansyah, Wadanlantamal IV, Danlanud RHF, Dandim 0315/Bintan, Kapolres Bintan, Danlanudal Tanjungpinang, Ketua DPRD Tanjungpinang serta tamu undangan lainnya.

(dar)

Baca juga :

    Top