Lintas Kepri

Inspirasi Masyarakat Kepri

Samurai Muda Jepang Raih Gelar Juara Piala Asia U-23 2024

Mei 4, 2024
Samurai Muda Jepang Raih Gelar Juara Piala Asia U-23 2024Samurai Muda Jepang Raih Gelar Juara Piala Asia U-23 2024. Foto: X/afcasiancup.

Lintaskepri.com, Batam – Tim Samurai Muda Jepang berhasil mengukir sejarah dengan meraih gelar juara Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Uzbekistan dengan skor tipis 1-0 di partai final yang menegangkan di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar, pada Jumat (3/5/2024) malam WIB.

Pertandingan final berlangsung sengit dan penuh tekanan sejak menit awal. Uzbekistan tampil lebih dominan di babak pertama, dengan beberapa peluang berbahaya. Jepang dipaksa bertahan dan kesulitan mengembangkan permainan.

Di babak kedua, Jepang mulai menunjukkan perlawanan sengit. Kedua tim saling serang dan berusaha memecah kebuntuan. Tensi pertandingan semakin memanas menjelang akhir laga.

Drama terjadi di injury time. Pada menit ke-99, pemain pengganti Jepang, Fuki Yamada, melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau kiper Uzbekistan. Gol tersebut membawa Jepang memimpin 1-0.

Uzbekistan mendapatkan hadiah penalti di detik-detik akhir pertandingan akibat handball pemain Jepang. Umarali Rahmonaliyev maju sebagai eksekutor, namun tendangannya berhasil ditepis kiper Jepang. Skor 1-0 pun bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Kemenangan ini mengantarkan Jepang meraih gelar juara Piala Asia U-23 untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya meraih gelar pada tahun 2016.

Para pemain Jepang U-23 merayakan kemenangan ini dengan penuh sukacita, dengan air mata haru dan sorak-sorai gembira.

Tim Samurai Muda Jepang telah menunjukkan performa luar biasa sepanjang turnamen. Mereka berhasil menjuarai grup B di babak penyisihan grup, mengalahkan Irak di perempat final, dan mengalahkan Australia di semifinal.(*/Mfz)

Editor: Brm

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *