Sambut Imlek, PSMTI: Bersatu Kita Bangun Kepri

Jan 22, 2023
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, merayakan pesta menyambut tahun baru Imlek 2574/2023 di Jalan Merdeka (Kota Lama), Sabtu (21/1) malam. Imlek tahun ini mengusung tema 'Bersatu Kita Bangun Kepri'. Kemeriahan acara terlihat jelas dan ribuan masyarakat hadir di ibu kota Kepulauan Riau ini.
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, merayakan pesta menyambut tahun baru Imlek 2574/2023 di Jalan Merdeka (Kota Lama), Sabtu (21/1) malam. Imlek tahun ini mengusung tema ‘Bersatu Kita Bangun Kepri’. Kemeriahan acara terlihat jelas dan ribuan masyarakat hadir di ibu kota Kepulauan Riau ini.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, merayakan pesta menyambut tahun baru Imlek 2574/2023 di Jalan Merdeka (Kota Lama), Sabtu (21/1) malam.

Imlek tahun ini mengusung tema ‘Bersatu Kita Bangun Kepri’. Kemeriahan acara terlihat jelas dan ribuan masyarakat hadir di ibu kota Kepulauan Riau ini.

“Tahun baru Imlek kali ini mengusung tema ‘Bersatu Kita Bangun Kepri’,” kata Ketua Panitia penyelenggara Perayaan Imlek 2574 PSMTI, Hartojo saat menyampaikan kata sambutan.

Tema Imlek itu diusung sebagai bentuk tujuan harapan dari suku, marga, dan paguyuban Tionghoa yang bernaung di PSMTI setempat.

Bersatu dirasa penting agar Kepualaun Riau (Kepri) di tahun mendatang dapat lebih baik begitu juga dengan ekonomi.

“Tema ini diusung sebagai makna upaya kita semua suku, marga dan Paguyuban Tionghoa yang berada dibawah payung PSMTI Tanjungpinang, bergabung bersama di acara perayaan Tahun Baru Imlek 2574 ini, upaya untuk bersama memulihkan ekonomi di tahun mendatang,” papar Hartojo.

Selain diisi dengan acara hiburan, PSMTI Tanjungpinang juga melaksanakan kegiatan sosial dengan membagikan paket sembako untuk masyarakat yang kurang mampu.

“Paket sembako yang kita bagikan sebanyak 50, berisi minuman kaleng, beras dan minyak goreng. Kita berikan untuk mereka yang membutuhkan,” kata Hartojo.

Ketua Panitia penyelenggara Perayaan Imlek 2574 PSMTI, Hartojo saat menyampaikan kata sambutan.

Ketua PSMTI Tanjungpinang, Fredy, mengungkapkan bahwa acara perayaan tahun baru Imlek kali ini diawali dengan kegiatan bakti sosial dan bazar.

Ia berharap tradisi perayaan tahun baru Imlek ke-18 yang dilaksanakan tiap tahun oleh PSMTI di Tanjungpinang, Kepulauan Riau ini menjadi awal yang baik untuk menyambut tahun-tahun mendatang.

“Terima kasih saya ucapkan untuk semua. Selamat tahun baru imlek 2574/2023,” ungkap Fredy.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, yang hadir dalam tamu undangan menyampaikan selamat kepada warga yang merayakan Imlek 2023.

Mantan Bupati Bintan ini mengajak semua pihak bersama-sama membangun Kepri lebih baik di tahun-tahun mendatang.

“Melalui Imlek ini marilah bersama-sama kita kerja saling membahu, membangun persatuan kesatuan dengan rasa cinta kasih, dan marilah jadikan momentum pergantian tahun ini untuk membangun Kepri menjadi lebih baik lagi,” tutup Ansar Ahmad.

Perayaan tahun baru Imlek 2574 di Tanjungpinang tersebut ditutup dengan pesta kembang api dan atraksi mata barongsai.

Kemeriahan malam pergantian tahun baru Imlek 2023 juga terlihat dari ribuan pasang mata masyarakat yang memadati sepanjang Jalan Merdeka (Kota Lama), Tanjungpinang.

Berbagai hiburanndari early entertainment, penampilan dance young god, atraksi mata barongsai, artis lokal hingga mancanegara juga menghiasi kemeriahan Imlek.

(dar)

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *