Salut, Babinsa Sedanau Peduli Balita Penderita Tumor di Punggung

Kopda Zulkarnaini saat menyerahkan bantuan kepada Sukmawati, ibu balita penderita tumor di punggung.
Kopda Zulkarnaini saat menyerahkan bantuan kepada Sukmawati, ibu balita penderita tumor di punggung.

Natuna, LintasKepri.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Sedanau, Kopda Zulkarnaini, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos), kepada warga binaannya. Pada Kamis (04/07/2019) siang.

Dalam komsos tersebut, Anggota TNI AD dibawah komando Koramil 03/Sedanau itu, menjenguk dan menyantuni seorang anak bawah lima tahun (Balita), yang menderita penyakit sejenis tumor, yang tumbuh dibagian punggung bayi.

Balita tersebut bernama Muchammad Firman Albarizki, yang masih berusia 12 bulan (1 tahun). Ia adalah seorang anak bungsu dari pasangan Badarisman (46) dan Sukmawati (43), warga RT 03/RW 07 Genting Barat, Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Babinsa Sedanau saat melihat kondisi Muchammad Firman A
Babinsa Sedanau saat melihat kondisi Muchammad Firman Albarizki, balita penderita tumor dipunggung.

“Pak Badarisman ini memiliki 6 orang anak. Yang 2 orang masih sekolah dan bekerja di Kota Ranai. Sedangkan yang 4 orang lagi, tinggal bersamanya. Namun sayangnya yang bungsu menderita penyakit sejenis tumor, yang tumbuh dipunggungnya sejak lahir. Saya kasian melihatnya,” ungkap Kopda Zulkarnaini.

Dalam komsos tersebut, Kopda Zulkarnaini juga menyisihkan sebagian rejekinya, untuk memberikan bantuan berupa kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako), kepada keluarga Badarisman.

Ia menjelaskan, bahwa saat ini Badarisman hanya bekerja sebagai petani tradisional. Yang penghasilannya tidak menentu, dan bahkan sering mengalami kesulitan ekonomi. Sementara istrinya Sukmawati, hanya menjadi seorang ibu rumah tangga (IRT) yang tidak memiliki penghasilan.

Kopda Zulkarnaini saat melaksanakan Komsos ke kediaman keluarga Badarisman.
Kopda Zulkarnaini saat melaksanakan Komsos ke kediaman keluarga Badarisman.

“Dulunya beliau adalah seorang nelayan. Namun karena pompongnya sudah dijual untuk keperluan berobat putranya, kini beliau tidak bisa lagi melaut untuk mencari ikan. Tadi pas saya kerumahnya, hanya ada istrinya, sedangkan Pak Badarisman sedang ke kebun,” terang Kopda Zulkarnaini.

Kopda Zulkarnaini berharap, Muchammad Firman Albarizki segera sembuh dari penyakitnya. Agar ia bisa tumbuh dan berkembang layaknya anak normal seusianya.

“Semoga Pak Badarisman beserta keluarga diberikan ketabahan atas cobaan hidup yang dideritanya. Dan semoga Tuhan yang Maha Esa segera mengentaskan keluarga Pak Badarisman dari berbagai ujian hidup ini,” harapnya.

Istri Badarisman, Sukmawati, mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Babinsa Sedanau kepada keluarganya. Meskipun nilainya tidak seberapa, namun cukup untuk meringankan beban kebutuhan hidupnya sehari-hari, dan menjadi obat atas penderitaan hidup yang menimpanya.

“Terimakasih Pak Babinsa, atas bantuannya. Semoga Bapak dimurahkan rejekinya, dan mendapat balasan pahala dari Allah SWT,” ungkap Sukmawati, seraya menerima bantuan sembako.

Laporan : Erwin Prasetio